Perpanjang sim kedua kali (plus jadwal) di Tangerang

Tanggal 26 juni ini masa berlaku sim saya habis,berhubung tanggal 26 nya sudah harus pulang kampung,maka rencana dimajukan tanggal 15 juni.
Seperti 5 tahun yg lalu,saya memilih menggunakan layanan sim keliling.menurut jadwal,pada hari rabu layanan sim keliling berlokasi di pasar laris,cibodas tangerang.

image

Jadwal layanan sim keliling tangerang

Setelah dapat  ijin,jam 9 pagi langsung gas menuju lokasi dan ternyata antrian sudah gondrong.siapkan fotokopi ktp 2 lembar dan sim lama,dituker dengan formulir permohonan perpanjang sim.set-set-set…buru-buru isi langsung kumpulkan biar cepet dipanggil.sekitar setengah jam,panggilan untuk foto,sekalian bayar Rp.135 ribu,kemudian tunggu.Nggak lama,dipanggil lagi,terima sim baru sekalian disuruh membagikan sim-sim orang lain yang sudah jadi…siap pakk…!!!
Kurang lebih 45 menit sampe 1 jam plus perjalanan, sudah dapet sim baru.
Sekedar info,sekarang sim yang lewat masa berlaku sampai 3 bulan,tidak dapat diperpanjang dan harus bikin  baru,tapi ini dalam masa sosialisasi,nantinya kalo sudah lewat/telat 1 bulan,harus bikin baru.cmiiw.
Sekian dan terima kasih. ✌Love y’all

Kala honda RCV213-S punya saingan

image

Menarik melihat konsep motor suzuki yang diunggah di instagram oleh akun buzz_4_bikes diatas.secara keseluruhan desain, tampak jelas dominan mengambil dari Suzuki gsx-rr geberan aleix espargaro di ajang motogp.sang pengunggah gambar memberi kepsyen,”kalo suzuki membuat yang seperti ini,aku sudah siapkan uangnya”

image

Namun kurang jelas,apakah konsep diatas dimaksudkan sebagai motor produksi massal gsxr atau gixxer,atau malah versi street legal alias turunan dari gsx-rr, motor prototype suzuki.
Sebagai motor street legal,semua peranti jalan raya seperti spion,dan spakbor belakang udah ada,cuma lampu sein dan headlight aja yang belum ada.atau mungkin lampu sipit didepan itu lampu sein..?? kayanya nggak mungkin sih…soalnya biasanya ada disamping.jadi itu headlight..??  mungkin saja…
Sepertinya cukup jauh berubah dari desain gixxer selama ini,jika tidak ada perubahan.desmosedici rr dan rcv213-s dapet temen baru dong…!?

Efek sein kiri belok kanan juga…???

image

“Di London ada jalan khusus berwarna pink untuk pengendara wanita.dengan adanya jalur pink ini,maka wanita akan terhindar dari kondisi yang mengancam keselamatannya”

Di london ada juga kali ya fenomena sein kiri belok kanan..?? 😁😁 kalo disini dibikin gitu juga bagus kali…kereta khusus wanita aja ada,ya nggak..?! tapi nggak lah…jalan aja numbuhnya kalah cepet ama motor,yang ada malah badan jalan habis.

Nostalgia lampu sein bersuara

Sebagai pembuka karena sudah lama tidak ngetik arkitel,eh,artikel…seinget gue,motor terakhir yg kalo lampu sein dinyalain ada suara sebagai allert adalah yamaha force 1 z r yg sering disebut fis-er.
Motor berwarna oranye rakitan 2004 punya temen,yg akhirnya suara tsb.dimatiin karena MALU.
sekitar akhir 2004-2005 motor bebek yg tadinya punya suara khas kalo mau belok,akhirnya dibungkam oleh pabrikan.ya,waktu itu gue punya suzuki shogun 110 yg sudah “bisu” dan kemudian bisuΒ  jadi tren baru motor bebek. makanya pemilik motor bebek yg masih bersuara pada malu.

image

2015….jalanan mulai penuh dengan berbagai jenis motor,bebek,skuter metik,sport dsb.sayang sekali,adab berkendara tidak ikut tumbuh seiring pesatnya pertumbuhan jumlah motor.lawan arah,main potong,sruntulan,belok nggak kasih sein menjadi hal yg seakan biasa saja.
Singkat saja,poin tulisan ini adalah gue pengen fitur sein berbunyi dikembalikan.sepertinya akan bermanfaat banyak untuk suasana jalan sekarang yg semrawut dan cuek metik… (bebek udah kalah ama metik)
sering gue lihat orang yg mau belok kanan,udah nyalain sein,melambat digaris tengah nyari momen tepat sebelum belok…tapi masih ada yg main sikat dari sebelah kanan.
hal yang sama juga sering terjadi saat hendak belok kiri.

Setidaknya…dengan sein bersuara,orang akan lebih aware dengan pengendara didepan yg akan berbelok….dengan mendengar suara sein,perhatian yg dibelakang akan teralihkan sesaat untuk memperhatikan kendaraan didepan,bukan hanya ke layar handphone,obrolan dengan pembonceng atau tegang liatin jalan.
Gue rasa,sein bersuara nggak akan berpengaruh pada performa motor yg belakangan mulai diberikan sentuhan teknologi,desain dan dna motogp (ehm )…atau merusak tampilan desain motor…. atau bikin malu pengendara nya yang fashionable💄💅 dan sangat matching dengan tunggangannya πŸ‘Ώ 💩

Weehhh…pelanggaran ini…pak ustad koq nge-share link pidio parno…!!!

Jaman udah canggih bin modern Joo…sekarang pak ustad juga punya pesbuk lhoo…!! ini tak critain kemaren pas lebaran sehari sebelum hari -H nya,grup pesbuk karang taruna di kampung gue mendadak dapet kiriman link vidio parno,dari seorang lelaki yang dikenal adalah guru ngaji dan ustad dikampung gue…yo jelas geger to ya…!!!

image

Whekk…tenan ikiii…wong temen gue yang terbilang deket yang crita ke gue…terus tak critain dimari hehehe…. πŸ™‚
katanya ; “..lha wong duduk bareng sama gue je…tak liat nge-share nya baru beberapa minit…ha berarti akunnya di hack to kang…???

image

Sik tooo…diliat dulu kaya gimana..kayanya kalo seperti beliau koq ndak mungkin kalo nge-share vidio yg demikian…
Soale menjelang lebaran kemaren,di timeline pesbuk gue terlihat sering nongol link vidio2 parno…semakin kemari koq gambarnya semakin vulgar…lha gue sendiri juga bingung,ini caranya biar ilang gimana…??

image

Ini kalo tak klik,pasti entar gue ditandai (tag) waktu link tsb.nongol di timeline orang laen…kalo nggak di ilangin koq ngganggu bingits.jadi mungkin kasus pak ustad tadi begini ;
-beliau nya penasaran koq ada “beginian” nongol di beranda…lalu di klik dengan maksud nantinya bisa dihilangkan dll.
Bisa jadi,link yang disertai vidio itu adalah program yang dibikin dengan tujuan untuk nge-hack akun orang,entah tujuannya apa.
sedang gambar atau vidio sengaja ditambahkan agar menarik niat untuk meng-klik,suka atau nggak suka….nge-klik nggak selalu berarti suka lho Joo….wong gue aja pernah liat bloger yg bertitel kang haji aja pernah di tag dalam link serupa koq,pasti niat beliau kan pengen memusnahkan dari beranda to..??
Sepengetahuan gue sih,kita bisa koq menyembunyikan sesuatu dari beranda kita,yaitu dengan meng-klik tanda panah kecil di sebelah kanan atas,nanti akan keluar pilihan mau diapain…
Ya mungkin karena kurang tahu atau kurang teliti….jadi ayo Joo…ati-ati dengan link vidio parno yang nongol diberanda pesbuk mu…!!!! ✊✊

Pasang seatbag di motor bebek ala bang jarwo

Beberapa waktu lalu gue beli tas seatbag keluaran 7 Gear edisi tourismo sehargaaa….lupa πŸ™‚
kenapa nggak pasang box mejik jer aja…?? anu…ndak biasa je Joo…lagian rasanya gimana gitu kalo pas mbelok…kalo seatbag kan rasanya paling kaya mboncengin orang,ya to..?!

image

Whekk..itu bukan gue lho itu… bang jarwo mode:on

Setelah beberapa kali percobaan koq,rasanya ribet kalo mau ngisi bengsin…!! lha gimana nggak,orang masti buka strap depan belakang,trus turunin tas…kalo pom bengsin lagi rame kan ribet dan kelamaan to Joo..??
Alhasil,pemasangan sedikit tak modipikasi,yaitchuuu…. :

image

Nhaa itu Joo…strap depan tak iketin di jok bukan di footpeg ato yg laen.terus,gesper kecil yang fungsinya buat mode gendong (tas ini ada 3 mode ) tak iket pake tali sepatu,fungsinya buat pegangan biar tas nggak melorot kalo jok lagi diangkat mau isi bengsin.
Jadi overall gini,
Kalo mau buka jok isi bengsin dll.nggak usah nurunin tas,cukup buka strap belakang yang terikat ke behel,lalu angkat tas yang terikat ke jok,paling entar tas ketahan sama setang.berat..?? ya tergantung seberapa banyak elu makan Joo…ato seberapa banyak barang bawaan dan seberapa sering elu latian beban :mrgreen:
kelar ngisi bengsin,balikin jok ke posisi semula,pasang strap belakang,dahh…beress…siap gas lagi.tapi ini buat yang pake bebek lho….kalo motor batangan kan tutup tengki nya nggak ketutupan,jadi nggak usah ribet ngurusin tas,gimana Joo…??

GSX-RR belum pake ssg,karimun wagon R malah udah

image

Yang pertama dikelasnya,kalo di motogp ssg,yang ini ags.

Bahas Suzuki lagi Joo,
Aleix espargaro dan maverick vinales masih empot- empotan nguber marquez dkk.karena gsx-rr besutan mereka kalah power dan belum mengaplikasi gearbox ajaib seamless shift gearbox (ssg).kabarnya nanti saat jeda paruh musim baru mesin gsx-rr akan di update.langkah yang bisa dibenarkan sihh…ngumpulin data sebanyak mungkin daripada buru-buru giliran dibawa ngebut meleduk πŸ™‚

Ajaibnya,divisi roda empat mereka malah sudah menerapkan auto gear shift pada mobil lcgc mereka yaitu karimun wagon R.gearbox ags ini bisa dioperasikan manual atau otomatis (lihat gambar)
Penjualan mobil Suzuki berbeda jauh dengan motornya.tulang punggung penjualan roda dua Suzuki hanya pada Satria FU150,itupun sudah mulai digerogoti yamaha dengan mx king dan honda dengan tebaran berita akan munculnya motor sejenis Satria.bahkan sekarang Suzuki sudah disalip oleh Kawasaki.
AGS dasarnya adalah transmisi manual 5 speed yang dioperasikan secara otomatis.adalah Intelligent shift control actuator yang mengontrol pengoperasian ags,sehingga maski pada mode manual,tidak perlu kopling saat menjalankan.saat mode otomatis (drive) pengoperasian sama saja dengan matik pada umumnya.yang punya mobil pasti udah tau lahh… πŸ™‚ gimana matik,gimana manual.
Jangan-jangan seamless shift gearbox yang akan dipasang pada gsx-rr pake punya karimun ini ya Joo…?! πŸ™‚

Go home…you’re drunk…!!!

image

Masih inget soal spanduk bernada protes dari fans Suzuki diatas..???

Sepertinya fans Suzuki harus bikin spanduk yang lebih “galak” lagi.saat mereka berharap Suzuki menelorkan satu varian sport,eh,malah dikasih Satria versi “laen” dengan harga yang bisa dibilang (haduh) mahal.

Berbagai nada protes dari fans Suzuki maupun pemilik Satria FU di fp Suzuki di pesbuk.ujungnya sih tetep sama,tetep minta motor sport 150 atau 250 cc sekaligus kaget,”lho…koq itu yang keluar…??? kaya nunggu arisan aja nih… πŸ™‚

image

Yup,Suzuki Young Star ( pake satria gak sih..?? ) beberapa hari lalu dirilis.sebuah bebek dengan kubikasi 115 cc,injeksi,bergaya ala ayam jago tapi masih pake sok belakang ganda.nungguin sport koq yg nongol beginian….karuan aja fans Suzuki muring tengik..!!!
Belakangan ini Suzuki memang sering bikin keki,setelah gixxer di india dan sekarang ini..??
Kalo kata Jamrud disalah satu lagunya sih;
“..tolonglah..pulang saja…
nanti kalau kau “turun” baru bicara…

Sabar ya fans Suzuki πŸ™‚

MotoGP Jerez : kirain Marquez bakal praktek ilmu baru,ternyata lempeng ajeee…!!!

image

Ilmu baru..?? ya…ilmu baru dari sang idola,Rossi,yaitu ilmu nyenggol.

Inget nggak,waktu gp Laguna Seca,dimana Marquez praktek ilmu dari sang idola,yaitu nyalip dari luar trek..?? persis seperti yang dilakukan sang idola pada Stoner,pada 2008,di sirkuit dan tikungan yang sama.pada sesi interview,Marquez sempet bilang,kalo caranya menyalip itu mencontoh dari sang idola,maski Rossi membantahnya.

Nah,tadinya gue berharap race bakalan seru dengan Marquez membalas senggolan Rossi di Argentina,itu ilmu barunyaaa….nyenggol..!!! :mrgreen:
Dengan nggak marahnya Marquez atas insiden di Rio Hondo,dan tetep menganggap Rossi sebagai idola,berarti aman dong kalo Marquez bales nyenggol…?! kan katanya “part of the race” …hehehe πŸ™‚

Anyway,maski gue nggak jagoin Marquez,aksi yang gue tunggu sih,sekedar sebagai hiasan balap biar rame…gue sih lebih jagoin pembalap lapis kedua seperti Jack Miller,Aleix Espargaro,Cal Crutchlow gitu…
Loe jagoin siapa Joo…???

Helm jarang dipake..?? awas rontok…!!!

image

Ciluuukkkk….baaaa...!!!!

Mungkin karena jarang kena angin nih,karet helm dibagian depan mulut jadi keras,jamuran dan sukses rontok dengan mudahnya…!!! jadi jengkol gueh…helm cadangan kalo lagi malez pake yg laen,malah rontok…apalagi kalo liat jamurnya…hiiii….gatel nggak ya kalo kena kulit..??

image

Makanya Joo,kalo loe punya helm cadangan atau kesayangan,harus tetep dirawat.yaa..diapain kek….dicuci kek,dijemur kek,biar kena angin,kasih kapur barus (kamper) kek..!! soalnya bukan gue sendiri yg ngalamin,temen gue juga ngalamin sama kaya gue.seringnya make helm half face,eh,sekalinya mau make yg fullface,hyaikkk…rontok bin jamuran…!! 😦 atau loe sengaja pengen buktiin..?? boleh aja sik,tapi your own risk yaa…!?

Okee…kalo gitu besok jadi ada kerjaan nyari karet pengganti,sekalian pengen tau sejauh mana pabrikan helm nyediain sparepart 💦💦( duh muncrat πŸ™‚ ) kalo ada,tar gue bikin tulisan lagi Joo,soalnya waktu gue beli helm model SuMo,toko tempat gue beli nyediain yang kaya,kupingan,trus pengunci kaca gitu…ya moga aja ada,Amin.