Boleh nggak sih numpang mobil polisi..???


(S27) :

♥Sedikit cerita nih,hampir setiap kali mudik lebaran,gue selalu bawa motor.jadi waktu itu mudik tahun 2010 yang kalo nggak salah bulan september.waktu itu gue putusin untuk berkendara pagi hari aja,biasanya sih gue langsung cabut sepulangnya dari kerja,yah berhubung capek,gue milih istirohat dulu deh 🙂 .keesokan harinya,selepas subuh langsung betot gas menuju New York ( New York-karto mangsudnyah :mrgreen: )  karena gue solo riding dan emang pengen menikmati senikamt mungkin perjalanan   mudik,gue pun ngelantur terlalu sering istirohat.singkatnya,saat matahari mulai tenggelam,gue baru nyampe daerah semarang.selepas maghrib,sampe daerah Bawen,gerimis turun tapi gue tetep gas.hingga akhirnya gue udah ngerasa kedinginan maski pake jas hujan.waktu itu udah gue denger adzan isya’.sesampainya didaerah Secang,disitu gue putusin buat nyari tempat istirohat sedapetnya.akhirnya gue lihat di pojok tikungan jalan yang naik turun,sebuah kantor polisi (sektor),dengan gagah berani   nekat,gue pun masuk pelataran kantor polisi tsb.

Gue :“..met malem pak..!?

Pak Polisi :“..selamat malam dik,ada yang bisa dibantu..??

Gue :(jujur+nekad )“..maaf pak,kalo saya numpang istirohat semalem saja boleh nggak ya pak..??

Pak Polisi :“..Lho..memangnya kenapa dik..tujuannya kemana to..??

Gue : “..Ke New York-karto pak..aduh,maaf pak,habis saya udah cape banget nih…kedinginan lagi(mungkin hampir hipotermia,tangan gue udah kaku mati rasa) lagian dijalan gelap bener..udah ga ada motor lagi…mobil semua..!?

Pak Polisi : “..Ya sudah,motornya silahkan ditaruh diparkiran..!!
Gue : “..terima kasih pak..!!

Cessss…lega bener gue,akhirnya dapet juga tempat nginep,gratis lagi 😀 Setelah naruh motor diparkiran,gue diajak masuk lewat pintu belakang,dipersilahkan mandi,dan di tunjukin tempat buat istirohat(tidur).yaaa…maski kedinginan,gue pun mandi juga biar bisa tidur nyenyak.sebenernya setelah mandi gue laper berat,cuman pak polisi yang sangat baik hati,ngecek ke kanan kiri,nggak ada warung apapun yang buka.bahkan angkringan pun tutup,katanya orangnya udah mudik.padahal dalem ati,gue pengen beliin jahe susu buat bapak-bapak itu,sekedar buat temen jaga malem.

Kecewa batal ngisi perut,mau ikutan nonton bola pun pasti ga bakalan konsen,akhirnya gue pamitan untuk tidur.keesokan paginya sekitar jam 05.30,gue bangun,bersiap-siap nerusin perjalanan.dan pas jarum jam menunjuk pukup 06.00,gue pamitan sama bapak-bapak baik hati itu untuk meneruskan perjalanan.gas terus sambil nahan rasa pegel campur ngantuk,capek dan laper,akhirnya sampe juga ke New York jam 08.00.legaaa…. 😀

Terus,apa hubungannya ama judul “boleh nggak numpang mobil polisi” diatas..?? sebenernya tulisan ini adalah pendapat dari sudut pandang gue setelah baca tulisan ini.jujur,kalo pendapat gue sih,nggak apa-apa tuh…malah nggak bener kalo pak polisinya nolak kasih tumpangan pada masyarakat (bukan cuma artis).tentunya dengan alasan yang masuk akal.memang mungkin ada oknum polisi yang kurang bener,tapi gue juga yakin kalo masih buanyak polisi yang bener,yaaa….salah banyaknya bapak-bapak yang ngasih gue tumpangan tidur diatas.emang sih beda kasusnya numpang mobil ama numpang tidur.apa karena gue dikasih tumpangan tidur,gue jadi nyanjung-nyanjung mereka..?? nggak juga tuh…!! tapi gue yakin,sebagai pelayan masyarakat,mereka(polisi) nggak akan segan memberikan bantuan,ya nggak..?! numpang mobil polisi,siapa takut..?! 🙂

*Untuk bapak-bapak yang udah kasih gue tumpangan istirohat,gue ucapin terima kasih yang sebasar-besarnya

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s