Perpanjang sim kedua kali (plus jadwal) di Tangerang

Tanggal 26 juni ini masa berlaku sim saya habis,berhubung tanggal 26 nya sudah harus pulang kampung,maka rencana dimajukan tanggal 15 juni.
Seperti 5 tahun yg lalu,saya memilih menggunakan layanan sim keliling.menurut jadwal,pada hari rabu layanan sim keliling berlokasi di pasar laris,cibodas tangerang.

image

Jadwal layanan sim keliling tangerang

Setelah dapat  ijin,jam 9 pagi langsung gas menuju lokasi dan ternyata antrian sudah gondrong.siapkan fotokopi ktp 2 lembar dan sim lama,dituker dengan formulir permohonan perpanjang sim.set-set-set…buru-buru isi langsung kumpulkan biar cepet dipanggil.sekitar setengah jam,panggilan untuk foto,sekalian bayar Rp.135 ribu,kemudian tunggu.Nggak lama,dipanggil lagi,terima sim baru sekalian disuruh membagikan sim-sim orang lain yang sudah jadi…siap pakk…!!!
Kurang lebih 45 menit sampe 1 jam plus perjalanan, sudah dapet sim baru.
Sekedar info,sekarang sim yang lewat masa berlaku sampai 3 bulan,tidak dapat diperpanjang dan harus bikin  baru,tapi ini dalam masa sosialisasi,nantinya kalo sudah lewat/telat 1 bulan,harus bikin baru.cmiiw.
Sekian dan terima kasih. ✌Love y’all

Iklan

Helm jarang dipake..?? awas rontok…!!!

image

Ciluuukkkk….baaaa...!!!!

Mungkin karena jarang kena angin nih,karet helm dibagian depan mulut jadi keras,jamuran dan sukses rontok dengan mudahnya…!!! jadi jengkol gueh…helm cadangan kalo lagi malez pake yg laen,malah rontok…apalagi kalo liat jamurnya…hiiii….gatel nggak ya kalo kena kulit..??

image

Makanya Joo,kalo loe punya helm cadangan atau kesayangan,harus tetep dirawat.yaa..diapain kek….dicuci kek,dijemur kek,biar kena angin,kasih kapur barus (kamper) kek..!! soalnya bukan gue sendiri yg ngalamin,temen gue juga ngalamin sama kaya gue.seringnya make helm half face,eh,sekalinya mau make yg fullface,hyaikkk…rontok bin jamuran…!! 😦 atau loe sengaja pengen buktiin..?? boleh aja sik,tapi your own risk yaa…!?

Okee…kalo gitu besok jadi ada kerjaan nyari karet pengganti,sekalian pengen tau sejauh mana pabrikan helm nyediain sparepart 💦💦( duh muncrat 🙂 ) kalo ada,tar gue bikin tulisan lagi Joo,soalnya waktu gue beli helm model SuMo,toko tempat gue beli nyediain yang kaya,kupingan,trus pengunci kaca gitu…ya moga aja ada,Amin.

Handguard : saat pelindung jadi senjata

hg

*Gambar pinjem punya kang Setia1heri

Personalisasi tunggangan sudah menjadi hal biasa bagi pengendara motor,baik itu modifikasi atau sekedar dekorasi.

Adalah sebuah perangkat pelindung tangan dan handle kopling dan rem di setang dari benturan yang nggak diinginkan.misal,jatuh atau senggolan.tentunya bertujuan agar tangan nggak cedera atau handle rem/kopling patah.perangkat keras yang disebut Hand Guard itu,sayangnya mulai disalahgunakan oleh beberapa oknum biker.catet ye,oknum…bukan semua pemakai…!!! jadi,barang yg mastinya jadi pelindung tsb.malah dijadiin senjata buat nyenggol pengendara laen,yang menurutnya “salah”

Pertama gue denger sendiri dari oknumnya,yang sengaja nggak akan menghindari benturan/tabrakan,kalo sampe ada pengendara dari arah berlawanan yang melebihi garis tengah saat menyalip,dan tetep nggak mau ngalah maski ada motor laen dari depan.mungkin maksudnya ngabisin jalan Joo…widiihhh…nyawa kucing kali yee..!!

Kedua,gue ngalamin sendiri… Baca lebih lanjut

sadar

shumy27-revo

 

Waktu itu motor belum sebanyak sekarang…blog motor,komunitas,klub,geng motor apalagi…!!!

seorang lelaki yang kebetulan sedaerah dengan pemilik motor pada gambar diatas,masuk sebagai karyawan baru ditempat gue kerja,cuma beda bagian saja.beberapa tahun bekerja,sebuah sepeda motor bebek bisa dia beli sebagai sarana transportasi.sayang,sekitar 2 tahun bersama sang bebek,lelaki tersebut mengalami kecelakaan saat berboncengan dengan temannya,entah hendak menuju kemana…sang teman yang dibonceng hanya mengalami luka-luka ringan,sedang dia mengalami cedera serius dibagian kepala.sebenarnya dia sudah bisa membuka mata dan mengenali orang yang dikenalnya,tapi beratnya cedera yang dialami,membuat dia akhirnya nggak bisa bertahan…hingga setelah entah berapa bulan dirawat,dia meninggal dunia.

Nggak sedikit yang mentertawakan pemilik motor diatas,yang setelah kejadian itu selalu mengenakan helm,kemanapun…!!!

cuman yang gue lihat,mungkin dia sadar akan arti pentingnya menggunakan helm…nggak usah denger omongan orang…nggak usah disuruh orang…nggak perlu ikut klub/komunitas…pake ya pake aja..!!!

Initial-D

(S27) :

Initial-D adalah sebuah film tentang seorang pengantar tahu.dalam film ini,sang tokoh utama bersenjatakan sebuah mobil Toyota Trueno AE86.dalam setiap kali mengantarkan tahu itulah,dia belajar tekhnik drift agar bisa lebih cepat melintasi jalanan pegunungan yang berlika-liku tanpa merusak tahu-tahu bawaannya.terinspirasi dari mobil tsb.Toyota merilis Toyota 86,yang dikembangkan bersama dengan Subaru.jadi jangan heran kalo antar Toyota 86 dengan Subaru BRZ sekilas terlihat kembar. mampukah Toyota 86 yang berpenggerak roda belakang tsb.mewarisi ilmu drift dari sang AE86..??

sweet

sweet

E-KTP ribet dan cinlok gagal…!!! :-(

(S27) :

Well,pada tanggal 10 maret kemaren gue dapet undangan dari Pak RT,yang ternyata undangan untuk hadir ke kecamatan.ngapain ya..?? oh,ternyata cuman undangan foto E-KTP,program gratis dari pemerintah.memang nantinya diseluruh Indonesia akan diberlakukan E-KTP ini,yang bisa berlaku dimana saja kita berada(katanya).pada ktp elektronik ini,akan tersimpan data lengakp diri kita,mulai data fisik,alamat(ya iyalah..!!) sampe yang agak detil seperti fingerprint,dan foto Iris mata kita.

Sebagai warga negara yang baik (dan yang jelas gratis :mrgreen: ) sesuai tanggal pada undangan,giliran gue datang pada hari sabtu,17 maret 2012.tapi setelah tiba giliran gue difoto,gue bilang ama tukang fotonya kalo ada sedikit kesalahan data,yaitu pada NIK (nomor induk ktp).eh,bapak tukang fotonya nggak mau nerusin,dan bilang;

“..INI HARUS DIBENERIN DULU…SILAHKAN BESOK SENIN KESINI LAGI UNTUK DI-CROSSCHECK DAN DIBENERIN..!! ya udah…dengan sepasang tanduk nongol dikepala gue pulang… 👿

Hari seninnya,gue pun minta ijin keluar karena gue sedang kerja,dan setelah nyampe di tkp,

“..Maaf mas…bapak tukang koreksinya ga masuk tuh…meriang..!!besok 2 hari lagi kesini lagi aja..!! GLODAKK..!! 👿 😦  bukannya apa-apa..waktunya itu bu..!!

akhirnya gue pulang dan nunggu 2 hari.hari yang ditunggu datang,gue langsung nyamper kesana dan;

“..Silahkan ditinggal saja mas,ambilnya besok..!!! wohhh…kampreto..!!! 👿

SKIP>>besoknya ngambil berkas yang dikoreksi dan ternyata gue harus nunggu lagi selama satu bulan,tepatnya pertengahan bulan april untuk bisa foto.. 😦  haduuhhh…ribet amat sih…mana masti mondar-mandir lagi..!!!

Dan akhirnya,kemaren minggu,tanggal 15 april baru gue berangkat foto.bangun jam 07.40 karena malemnya ga bisa tidur (berisik) mandi,ganti baju,cabuuuttt…!!! parkir,ngantri nomer dan sukses dapet nomor 118 😦  nunggu>nunggu>nunggu> giliran gue dapet jam 11.30,itupun agak maksa karena sang tukang foto punggung dan perutnya udah ga kuat…minta diisi dan rebahan sebentar..!! kelar foto gue pulang dengan membawa bonus stiker 3 biji;

 LOH…MANA CINLOK-NYA..???

Perhatiin gambar berikut; lanjut