[OPINI] memilih pembalap Suzuki MotoGP versi gue


Dalam rencana come back-nya ke arena MotoGP ,Suzuki berniat merekrut Dani Pedrosa,lalu siapa lagi..??

TNG – Memang sudah semastinya Suzuki nggak tanggung-tanggung dalam rencana kembali ke ajang balap motor prototype MotoGP.selain sudah memiliki Randy DePuniet sebagai test rider permanen,mereka mengincar Dani Pedrosa sebagai penggeber XRH-01.dan berikut pendapat gue;

1.Dani Pedrosa #26

Langkah tepat jika Suzuki ingin mendapatkan pembalap papan atas yang berkualitas.ingat,maski Pedrosa belum pernah juara di kelas teratas ini,tapi dia tidak pernah keluar dari 4 besar,cmiiw.

wpid-050212-dani-pedrosa.jpg

selain itu,Pedrosa adalah seorang spaniard,dimana banyak sponsor potensial bertebaran dan siap menggelontorkan dana untuk pembalap berprestasi dari negara yang sama.pengalaman bertahun-tahun bersama tim repsol honda tentunya bisa dijadikan masukan dalam pengembangan motor besutan Suzuki.lihat deh,betapa honda rcv sangat jinak hingga seorang Stoner dan marquez dengan mudahnya “mempermainkan” sang tunggangan.kasarannya,Pedrosa sebagai pembalap developer,lalu satu rider lagi sebagai senjata memenangkan kejuaraan.

2.Andrea Iannone #29

Rumornya pembalap kedua adalah antara Aleix Espargaro atau Andrea Iannone.lalu kenapa pendapat gue Iannone..?? ya…nggak diragukan lagi bahwa Aleix pembalap yang berbakat dan memang kencang,saat masih ngegas motor crt bermesin aprilia,maupun sekarang,tambah kenceng saat bawa yamaha open class.tapi yang ditakutkan adalah,dia tidak sekenceng itu kalo nantinya karakter Suzuki tidaklah semudah 2 motor geberan sebelumnya.

wpid-29iannone_img_9515_andrea-iannone_original.jpg

sedangkan Iannone,

sejak dikelas Moto2 selalu apes dapet motor yang kurang enak.dimoto2 kurang enak performanya,eh,dimotogp dapet motor yang kurang enak handling-nya.jadi alasan gue lebih milih Iannone adalah karena sekarang ibaratnya dia “sekolah” membalap,dia diberikan pisau untuk maju perang dimana semua orang membawa pistol.harapannya,jika nantinya Suzuki adalah sebuah “pistol”,kemampuannya bisa keluar maksimal,hingga bisa merecoki marquez dkk.yang mendominasi barisan depan.

Nah,gimana pendapat loe Joo..??

2 thoughts on “[OPINI] memilih pembalap Suzuki MotoGP versi gue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s