Perpanjang sim kedua kali (plus jadwal) di Tangerang

Tanggal 26 juni ini masa berlaku sim saya habis,berhubung tanggal 26 nya sudah harus pulang kampung,maka rencana dimajukan tanggal 15 juni.
Seperti 5 tahun yg lalu,saya memilih menggunakan layanan sim keliling.menurut jadwal,pada hari rabu layanan sim keliling berlokasi di pasar laris,cibodas tangerang.

image

Jadwal layanan sim keliling tangerang

Setelah dapat  ijin,jam 9 pagi langsung gas menuju lokasi dan ternyata antrian sudah gondrong.siapkan fotokopi ktp 2 lembar dan sim lama,dituker dengan formulir permohonan perpanjang sim.set-set-set…buru-buru isi langsung kumpulkan biar cepet dipanggil.sekitar setengah jam,panggilan untuk foto,sekalian bayar Rp.135 ribu,kemudian tunggu.Nggak lama,dipanggil lagi,terima sim baru sekalian disuruh membagikan sim-sim orang lain yang sudah jadi…siap pakk…!!!
Kurang lebih 45 menit sampe 1 jam plus perjalanan, sudah dapet sim baru.
Sekedar info,sekarang sim yang lewat masa berlaku sampai 3 bulan,tidak dapat diperpanjang dan harus bikin  baru,tapi ini dalam masa sosialisasi,nantinya kalo sudah lewat/telat 1 bulan,harus bikin baru.cmiiw.
Sekian dan terima kasih. ✌Love y’all

Harga tiket bus Rosalia Indah lebaran 2012

(S27) :

Wieww…nggak terasa ya sebentar lagi udah mau lebaran lagi,padahal perasaan puasa baru aja mulai..!? 🙂 nggak banyak basa-basi,buat anda yang berencana melakukan perjalanan mudik tahun ini,sebaiknya semua sudah dipersiapkan sebaik mungkin.fisik,keuangan,kendaraan (roda 2 & 4) dan mungkin rumah yang nanti  ditinggalkan.semua harus dalam kondisi sebaik mungkin dan seaman mungkin.

Kalo anda berencana mudik dengan kendaraan roda 2,ada baiknya fisik anda sudah siap ngegas berjam-jam.begitu juga dengan kendaraan,persiapkan sebaik mungkin,kalo perlu lakukan service,ganti part-part yang perlu diganti,misal ban,busi dll.atau mungkin anda berencana ikut acara mudik bareng yang diselenggarakan oleh atpm..?? silahkan segera mendaftar..!!

Faktor kelelahan diperjalanan sering menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan(jangan sampai dehh ),makanya kalo anda merasa tidak siap membawa kendaraan pribadi,ada baiknya anda memilih angkutan umum,apalagi jika anda bersama keluarga anda.main aman aja dehh..!!

O.k. berikut daftar harga tiket bus Rosalia yang kemaren sempet gue jepret waktu nganterin temen pesen tiket di agen busRosalia Indah,Bitung Tangerang,cekibrot; lebih lengkap

E-KTP ribet dan cinlok gagal…!!! :-(

(S27) :

Well,pada tanggal 10 maret kemaren gue dapet undangan dari Pak RT,yang ternyata undangan untuk hadir ke kecamatan.ngapain ya..?? oh,ternyata cuman undangan foto E-KTP,program gratis dari pemerintah.memang nantinya diseluruh Indonesia akan diberlakukan E-KTP ini,yang bisa berlaku dimana saja kita berada(katanya).pada ktp elektronik ini,akan tersimpan data lengakp diri kita,mulai data fisik,alamat(ya iyalah..!!) sampe yang agak detil seperti fingerprint,dan foto Iris mata kita.

Sebagai warga negara yang baik (dan yang jelas gratis :mrgreen: ) sesuai tanggal pada undangan,giliran gue datang pada hari sabtu,17 maret 2012.tapi setelah tiba giliran gue difoto,gue bilang ama tukang fotonya kalo ada sedikit kesalahan data,yaitu pada NIK (nomor induk ktp).eh,bapak tukang fotonya nggak mau nerusin,dan bilang;

“..INI HARUS DIBENERIN DULU…SILAHKAN BESOK SENIN KESINI LAGI UNTUK DI-CROSSCHECK DAN DIBENERIN..!! ya udah…dengan sepasang tanduk nongol dikepala gue pulang… 👿

Hari seninnya,gue pun minta ijin keluar karena gue sedang kerja,dan setelah nyampe di tkp,

“..Maaf mas…bapak tukang koreksinya ga masuk tuh…meriang..!!besok 2 hari lagi kesini lagi aja..!! GLODAKK..!! 👿 😦  bukannya apa-apa..waktunya itu bu..!!

akhirnya gue pulang dan nunggu 2 hari.hari yang ditunggu datang,gue langsung nyamper kesana dan;

“..Silahkan ditinggal saja mas,ambilnya besok..!!! wohhh…kampreto..!!! 👿

SKIP>>besoknya ngambil berkas yang dikoreksi dan ternyata gue harus nunggu lagi selama satu bulan,tepatnya pertengahan bulan april untuk bisa foto.. 😦  haduuhhh…ribet amat sih…mana masti mondar-mandir lagi..!!!

Dan akhirnya,kemaren minggu,tanggal 15 april baru gue berangkat foto.bangun jam 07.40 karena malemnya ga bisa tidur (berisik) mandi,ganti baju,cabuuuttt…!!! parkir,ngantri nomer dan sukses dapet nomor 118 😦  nunggu>nunggu>nunggu> giliran gue dapet jam 11.30,itupun agak maksa karena sang tukang foto punggung dan perutnya udah ga kuat…minta diisi dan rebahan sebentar..!! kelar foto gue pulang dengan membawa bonus stiker 3 biji;

 LOH…MANA CINLOK-NYA..???

Perhatiin gambar berikut; lanjut

Layanan perpanjang SIM keliling di Tangerang(plus jadwal)

(S27) :

Well,mungkin untuk mengakomodir mereka-mereka yang cekak waktu atawa terlalu sibuk untuk pergi ke samsat demi memperpanjang masa berlaku Surat Ijin Mengemudi/SIM mereka,maka dari pihak kepolisian berinisiatif “menjemput bola” yaitu dengan adanya layanan perpanjang SIM keliling.

Seperti kemaren sore,gue dapet ajakan seorang temen minta dianterin ke lokasi dimana layanan SIM keliling diadakan.di daerah kota Tangerang,ada beberapa tempat yang digunakan,nah,kebetulan yang gue udah pernah perpanjang(tahun lalu) ada di komplek ruko deket Plaza Shinta Karawaci.pasti warga tangerang udah tau lah.. 🙂 lokasinya sendiri terlihat jelas dari pinggir jalan yang ada perempatan berlampu merah yang sering dilanggar,nggak perduli mau merah kek,ijo kek…hajar terusss…!!!

 

view dari pinggir jalan setelah perempatan

 

Berangkat dari rumah pukul 17.00 WIB,karena jalan macet dan masih gerimis,butuh waktu sekitar 20-30 menit untuk sampe ke tkp.setelah parkir,ambil formulir,isi lalu kumpulkan,tinggal tunggu panggilan deh..!!selagi nunggu panggilan,gue sempetin ambil gambar jadwal dan lokasi layanan SIM keliling digelar,cekidot;

 

jadwal hari dan lokasi layanan digelar

 

Beberapa saat menunggu,akhirnya temen gue dipanggil untuk photo session(model kaleee :mrgreen: ) dan sekitar pukul 18.20,SIM baru udah ditangan.. 😀 eits,lupa…berapa sih biaya perpanjang SIM via layanan keliling..?? Rp.180 rebu..!! murah..?? nggak tau deh…denger-denger lebih murah kalo kita perpanjang di samsat,gue sendiri belum pernah perpanjang ke samsat,jauh bro..!! (ngeles) :mrgreen:

 

Tuh,yang dianterin lagi ngupil...*kebiasaan

O ya,berikut jadwal hari dan lokasi perpanjang SIM keliling daerah Tangerang;

-Senin = Plaza Shinta Karawaci

-Selasa = Pospol Pinang Cipondoh

-Rabu = Taman Royal 1&3 Cipondoh

-Kamis = Plaza Shinta Karawaci

-Jumat = City Mall Jalan M.Toha Pasar Baru

-Sabtu = Plaza Metropolis Modernland

-Minggu = Carefour Batu Ceper

 

O.k…moga berguna..!!!