Berhati-hati dalam perjalanan jarak jauh


(S27) :

Sebentar lagi adat mudik yang udah menjadi tradisi masyarakat Indonesia tiba.seberapa siap anda melakukan perjalanan mudik anda…??? tulisan berikut,adalah sedikit cerita yang (mungkin) berkaitan dengan perjalanan.

Sore tadi sempet terlibat obrolan dengan seorang bapak,yang baru saja membeli sebuah laptop (tepatnya Netbook) bekas untuk sang anak dikampung.dengan bangga bercerita tentang apa saja isinya,berapa duit dia beli dll.bahkan dia tau,berapa jumlah harga total jika membeli secara kredit.sambil sibuk menggelar kertas koran untuk membungkus sang Netbook yang masih didalam kardus.gue coba bertanya;

Gue : “..koq nggak pake tas aja sih pak..??

Si Bapak : “..yaaa…tasnya laptop sih ada,tapi inikan biar orang nggak curiga…takutnya ada yang nyolong..!!!

Ya-ya-ya…emang pencurian didalam bus dengan berbagai modus sering terjadus,eh,terjadi🙂 tapi kalo kita inget sebuah pesen ;

Nggak usah berpenampilan yang terlalu wah atau menarik perhatian..!!

memang ada benarnya…sebab,orang-orang yang berkecimpung dalam hal/dunia tersebut,tentunya lebih berpengalaman dibandingkan kita.mereka bisa membaca gerak-gerik orang,mana yang bawa barang berharga,bawa duit banyak,mana yang nggak dsb.apalagi yang dandanannya agak show-off,udah ketauan dan pasti jadi sasaran. jadi mending dandanan gembel tapi emang gembel..wkwkwk…😀

Kalo gue boleh kasih  sedikit saran sih,mending agak sedikit gambling aja…misal pada kasus membawa laptop seperti diatas,mending ditaruh dalam tas kecil yang muat (tas laptop) biar lebih mudah dibawa/ditenteng-tenteng,barang laen mungkin bisa di masukin kedalam kardus atau tas laen.taruh dimana aja,yang penting deket dan mudah diawasi.pengalaman gue,”Tivi Lipet” cuman gue taruh dalem tas selempang,gue taruh dikolong kursi dengan berakting seolah nggak ada apa-apa didalam tas selain pakaian.bahkan saat istirohat,tas dan isinya gue tinggal begitu saja,padahal dalem hati deg-degan juga…:mrgreen:

Agar diinget,orang-orang yang berniat jahat sangat mampu dan sudah terbiasa membedakan,mana orangyang bawa “harta” mana yang enggak.dengan dilihat gerak-geriknya pun akan terlihat.untuk itulah,ada baiknya kita mencegah timbulnya kecurigaan mereka,dengan bersikap biasa saja.berlagak nggak bawa barang berharga/penting.cuman yaaa…itu tadi…agak gambling,beresiko..!!:mrgreen: tapi kalo memang yang kita bawa barang yang teramat sangat penting dan vital,nggak ada salahnya kalo kita bawa kemanapun kita bergerak.

o.k.selamat melakukan perjalanan…tetep hati-hati dan waspada..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s