Sedikit saran buat yang anaknya udah bisa bawa motor


TNG – 

Sebelum baca tolong dipahami bahwa tulisan ini bukan soal safety riding atau mencoba berkampanye soal safety riding.

Anak disini yang gue maksud adalah yang usia sekolah,bukan yang 20 keatas. o.k. sebelumnya sedikit cerita dulu nih Joo..!!

tanggal 1 mei kemaren kebetulan gue libur bertepatan dengan hari buruh Internasional..mumupung ada waktu luang banget,gue jalan-jalan sekalian mau nyari gear set buat motor gue yang kebetulan udah waktunya diganti.ya udah,gas motor ke arah Lippo,nyariin titipan ponakan dulu.tradisi tanggal muda yang udah biasa tentu saja terjadi,MACET..!!! hampir satu kilometer jalan yang cuma muat 3 mobil dijejerin itu macet parah. tentunya dengan motor bisa sedikit selap-selip kiri-kanan.

scene

gue dari arah panah,tkp lingkaran

karena sebelah kiri dimakan angkot,maka gue inisiatip ambil kanan yang lumayan longgar karena arah berlawanan sepi.kecepatan 20-30 kpj,tiba-tiba diperempatan (gambar=lingkaran) sekejap mata nongol sebuah sepeda motor metik dari derretan mobil yang berhenti,….Bruakkk…!!!

tanpa sempet ngerem,bagian kiri motor sukses nabrak motor tersebut.gue langsung minggir ke sebelah kanan jalan sambil istigfar campur geleng kepala.pengendara motor metik itu,yang ternyata masih bocah sekitar kelas 1-2 smp nyusul,lalu kita diskusi adem;

Bocah : “..Gimana bang..??

Gue : ” Loe sendiri gimana motor loe..??

Bocah : “segitiganya kena bang…abang sendiri..??

Gue : “(dalem ati ) kena pala loe…pelan banget gitu..!!

nih persneling gue bengkok..!!

Bocah : “ya maap ye bang,sama-sama salah…(sambil ngajak salaman)

Gue : (ya udah gue salamin ) “iya dehh…laen kali ati-ati..!!!👿

Bocah : ” iye bang…itu dilurusin pake pipa aje bang..!!!

Gue : ” udah loe jalan aja lah sono…

Akhirnya sibocah ngeloyor pergi ama temen ceweknya,sementar gue muter-muter nyari batu buat nampolin persneling gue yang bengkok.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

Terus apa saran buat para orang tua yang anaknya baru atau udah bisa bawa motor..???

1. Pastikan anak anda nggak kurang gizi,agar pertumbuhan fisiknya tidak terganggu,sukur-sukur bongsor.jadi kalo ada kejadian kaya yang gue alamin,orang nggak akan ragu-ragu nabokin anak anda karena dikira udah gede.

2. Sebelum anak anda bepergian dengan sepeda motor,pastikan anda memberikan cukup uang saku minimal 3-5 ratus ribu.gunanya kalo anak anda mengalami insiden dengan pengguna jalan lain,anak anda bawa cukup uang untuk bayar ganti rugi.

Thats it,selamat berakhir pekan..!!!

 

4 thoughts on “Sedikit saran buat yang anaknya udah bisa bawa motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s