ikhlas ga ikhlas


silahkan bilang gue terlalu banyak nonton tivi…
atau mungkin gue ke makan berita-berita setingan yang belum tentu bener…

tapi siapa yang nggak akan ke makan berita soal pengemis palsu yang seolah menjadi profesi “resmi”..?! antara percaya dan enggak,ikhlas dan nggak ikhlas,kadang gue nemuin pengemis yang berlangganan.maksudnya,sekali kita kasih,entah besok atau lusa pasti kembali lagi.

disco1

 

Tak terhitung jumlah rumor yang mengalir tentang pengemis palsu,yang sebenarnya adalah orang yang masih mampu untuk bekerja dengan cara normal,tapi memilih untuk mengegmis hanya karena malas.kabarnya,penghasilan perhari mereka lebih dari buruh pabrik,dan kabarnya juga,dikampung halaman,mereka bak seorang raja…rumah megah,harta berlimpah,kendaraan yang sering jadi tolok ukur kesejahteraan,nggak cuma sekedar ada dll.

Memang ada yang bilang,

“..kasih ya kasih aja…terserah mereka duitnya mau buat apa…itung-itung amal..!!

itung-itung amal..??? kalo yang gue kasih duit tuh pengemis palsu yang aslinya jauh lebih sejahtera dari gue,khan sama aja nggaremin laut..!? percumahh..!!!

Bukan masalah besar kecilnya duit yang dikeluarin,tapi,bener nggak sih gue ngasih orang yang bener-bener butuh…??? (s27)

4 thoughts on “ikhlas ga ikhlas

Tinggalkan Balasan

