oohh…jadi ini lampu belakang (safety) di motor MotoGP..!?


(S27) :

Beberapa peraturan baru berlaku mulai musim balap 2012.yang utama tentu saja kembali ke mesin 1000 cc,berat minimal motor,diameter piston dll.yang cukup mendapat perhatian adalah peraturan baru soal lampu safety,yang terpasang di bagian belakang/ekor motor.lampu ini tidak berfungsi seperti layaknya lampu rem,maski posisinya mirip,tapi lebih seperti dibalap Formula 1.lampu berkedip-kedip terus dan digunakan saat kondisi wet race atau hujan.berikut beberapa gambarnya;

1.Yamaha YZR-M1

Looks familiar.vixion..??

Jorge Lorenzo,Jerez test

Jorge Lorenzo,Jerez test

2.Hector Barbera – GP12

click for a closer look

click for a closer look

3.Honda RC213V

almost hidden

almost hidden

Dani Pedrosa at Jerez test

Dani Pedrosa at Jerez test

Dari ketiga motor diatas,mungkin yang paling mudah dan “nyaman” adalah milik Yamaha M1,karena posisinya yang “normal” .sedangkan yang terpasang di GP12,mirip seperti tail onboard cam,kecil diatas ekor GP12.laen lagi milik ย RC213V yang posisinya agak ngumpet di kolong agak samping kiri,karena samping kanan ada dua leher knalpot.

Dari berbagai kejadian kecelakaan di MotoGP,tentunya pihak penyelenggara ingin lebih meningkatkan faktor keamanan bagi pembalap.pastinya mereka nggak mau kecelakaan yang menimpa Marco Simoncelli terulang lagi.

Pict : Motomatters and Motogp.com

7 thoughts on “oohh…jadi ini lampu belakang (safety) di motor MotoGP..!?

  1. Pake lampu parkir skalian jadi kalo mau mundur pada tau.
    Mirip lampu modifnya ninja 250 apa ninja yang mirip moto gp ya?
    oot dikit, tu kalo knalpotnya dibelokin ke kiri kayanya bagus jadi ga monoton hadapnya lurus aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s