dua sisi mata dunia maya


pinjem gambarnya jkang Tri :-D

*Pinjem gambarnya kang Tri😀

Wuihh…judulnya serius amat yak..??? O.K. Membaca tulisan kang Triyanto mBanyumasan disini soal begol (Begal On Line),jadi agak gimana gitu.jadi inget kejadian yang dialami temen. 

Saat masa kampanye politik,ada yang bilang ;

“..sekarang rakyat udah pinter…nggak bisa lagi dibohongi pake berita-berita palsu..!!

Tapi kalo inget masih saja ada orang yang tertipu baik,uang,cinta dll di dunia maya seperti jejaring sosial pesbuk koq,jadi kaya dudukin remote tivi disofa….ngganjel Joo..😀 kadang heran juga denger orang ngomong ;

“…ahh…ngapain pesbuk-an…cuma bikin selingkuh….ngerusak rumah tangga…duar-duar-duar…!!!

tapi dia sendiri belum pernah dan nggak punya yang namanya akun pesbuk…tau dari mana dia..?? kata orang..?? percaya gitu aja tanpa membuktikan..?? memang sih banyak kejadian rumah tangga orang rusak karena selingkuh dengan orang yang dikenal melalui medsos pesbuk,tapi itu kan dia…bukan loe…loe udah pernah..?? atau emang loe pernah dan yang loe omongin itu pengalaman pribadi.o iya,beberapa waktu yang lalu ada orang yang (mungkin maksudnya ) nasehatin gue ;

“..kalo pacaran lewat pesbuk mah,janganlahh…jangan-jangan ‘tar giliran ditemuin bencong lagi…

plakkk…!!! panas rasanya pipi gue…tapi dalem ati gue timbul pertanyaan ; “..loe tuh lagi nasehatin apa lagi cerita pengalaman pribadi Te..??

namanya Monte,sebenernya Munteh,tapi karena lidah jawa orang bilang jadi Monte😀

Yaa…sukur alhamdulillah,sampe sekarang gue belum pernah ngalamin yang kaya ketipu via dunia maya gitu…atau kalian yang baca mau nyumpahin biar gue ketipu..?? silahkan…be my guess..!!! iklas gue…😦

O.K. sekarang gue bagi nih cerita 2 temen sekerjaan gue yang katakanlah,jadi korban kriminal dunia maya.

1.Katakanlah namanya X,

Gue udah kenal dia sejak lama,akrab lahh…kalo soal dunia maya,dia juga udah lama akrab dengan yang namanya pesbuk-an.singkatnya,ada satu akun yang dia percaya adalah temennya waktu masih sekolah stm dulu.foto profil,data diri dll.sama plek dengan apa yang dalam pikiran dia.orang tsb.ngakunya kerja di pulau diluar jawa,karena ada suatu kerperluan,dia minta bantuan pinjaman uang dengan jumlah (kalo nggak salah ) Rp.10 jeti.setelah berbagai obrolan formalitas,duit pun ditransfer dan seperti cerita-cerita yang laen,clingngng…ilang entah kemana tuh orang..!! heran banget gue…bisa – bisanya dia percaya dengan mudahnya dengan orang yang UDAH LAMA BANGET NGGAK KETEMU..!! dia sendiri ngomong kalo dikampung pun udah nggak pernah ketemu atau denger kabar soal temennya itu.yang sabar ya sob..!!! lagian di cerita ke gue juga,kejadiannya udah lewat beberapa bulan,tau kenapa…malu kali…atau takut derajat martabatnya sebagai seorang sosialita ternama jatuh…who knew…!?

2. Istri selingkuh dengan orang asing yg kenal via pesbuk

kalo ini ada dua Joo…dua – duanya laki-laki anteng,nggak banyak tingkah,gaya pakaian dll.intinya  nggak neko-neko lahh…!!

Si Anu dulu ; sejak menikah dan punya satu anak,hidup mereka masih lempeng aja.gue sih dengernya mendadak mereka mau cerai karena sang istri selingkuh dengan lelaki laen yg kenal dari PESBUK…!!! woaaa…hebohlah dunia persilatan yang kemudian beramai – ramai bikin cap negatip pada pesbuk..!!

Sekarang Si Itu ;

Si Itu juga orang yg suka neko – neko,jangankan pesbuk,beli motor pun itu karena permintaan sang anak,kalo nggak mah,dia masih tetep asik gowes sepeda kesayangannya.duit sih ada,cuma emang orangnya gitu,sederhana pake banget.cerita orang sih,dikampung dia punya rumah,tanah semua hasil kerja disitu.salut gue..!!! awalnya kapan gue nggak tau,cuman hasil ngerumpi dengan bapak- bapak,istrinya selingkuh,tau kenal dimana…motor,anak nomor 2,uang arisan,semua dibawa pergi,dan dia baru tau pagi hari sepulang dari kerja malem….kejem banget kan..???

entahlah…gue sendiri bingung…ini apa sebabnya sihh..?? saking nggak taunya,lagi puber kedua atau apa..?? dunia maya,amu itu sosmed,forum diskusi kalo gue bilang,kaya pisau ajalah..!! kalo yang make ibu – ibu,yaa…mungkin nggak bahaya,cuman buat motongin sayur didapur,paling kena iris dikit dijari.tapi kalo yg megang garong,ya jadi bahaya,buat nodong,ngempesin ban,nyukur jenggot,ngupil dll😀 kalo cuma pesbukan lempeng sih,gue rasa nggak bakalan gitu akibatnya,tapi kalo dasar ( contoh aja ) otaknya mesum,mau pesbuk,forum diskusi dll ya nemu aja yang parno-parno,ya nggak Joo..???

4 thoughts on “dua sisi mata dunia maya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s