Perpanjang sim kedua kali (plus jadwal) di Tangerang

Tanggal 26 juni ini masa berlaku sim saya habis,berhubung tanggal 26 nya sudah harus pulang kampung,maka rencana dimajukan tanggal 15 juni.
Seperti 5 tahun yg lalu,saya memilih menggunakan layanan sim keliling.menurut jadwal,pada hari rabu layanan sim keliling berlokasi di pasar laris,cibodas tangerang.

image

Jadwal layanan sim keliling tangerang

Setelah dapat  ijin,jam 9 pagi langsung gas menuju lokasi dan ternyata antrian sudah gondrong.siapkan fotokopi ktp 2 lembar dan sim lama,dituker dengan formulir permohonan perpanjang sim.set-set-set…buru-buru isi langsung kumpulkan biar cepet dipanggil.sekitar setengah jam,panggilan untuk foto,sekalian bayar Rp.135 ribu,kemudian tunggu.Nggak lama,dipanggil lagi,terima sim baru sekalian disuruh membagikan sim-sim orang lain yang sudah jadi…siap pakk…!!!
Kurang lebih 45 menit sampe 1 jam plus perjalanan, sudah dapet sim baru.
Sekedar info,sekarang sim yang lewat masa berlaku sampai 3 bulan,tidak dapat diperpanjang dan harus bikin  baru,tapi ini dalam masa sosialisasi,nantinya kalo sudah lewat/telat 1 bulan,harus bikin baru.cmiiw.
Sekian dan terima kasih. ✌Love y’all

Layanan perpanjang SIM keliling di Tangerang(plus jadwal)

(S27) :

Well,mungkin untuk mengakomodir mereka-mereka yang cekak waktu atawa terlalu sibuk untuk pergi ke samsat demi memperpanjang masa berlaku Surat Ijin Mengemudi/SIM mereka,maka dari pihak kepolisian berinisiatif “menjemput bola” yaitu dengan adanya layanan perpanjang SIM keliling.

Seperti kemaren sore,gue dapet ajakan seorang temen minta dianterin ke lokasi dimana layanan SIM keliling diadakan.di daerah kota Tangerang,ada beberapa tempat yang digunakan,nah,kebetulan yang gue udah pernah perpanjang(tahun lalu) ada di komplek ruko deket Plaza Shinta Karawaci.pasti warga tangerang udah tau lah.. 🙂 lokasinya sendiri terlihat jelas dari pinggir jalan yang ada perempatan berlampu merah yang sering dilanggar,nggak perduli mau merah kek,ijo kek…hajar terusss…!!!

 

view dari pinggir jalan setelah perempatan

 

Berangkat dari rumah pukul 17.00 WIB,karena jalan macet dan masih gerimis,butuh waktu sekitar 20-30 menit untuk sampe ke tkp.setelah parkir,ambil formulir,isi lalu kumpulkan,tinggal tunggu panggilan deh..!!selagi nunggu panggilan,gue sempetin ambil gambar jadwal dan lokasi layanan SIM keliling digelar,cekidot;

 

jadwal hari dan lokasi layanan digelar

 

Beberapa saat menunggu,akhirnya temen gue dipanggil untuk photo session(model kaleee :mrgreen: ) dan sekitar pukul 18.20,SIM baru udah ditangan.. 😀 eits,lupa…berapa sih biaya perpanjang SIM via layanan keliling..?? Rp.180 rebu..!! murah..?? nggak tau deh…denger-denger lebih murah kalo kita perpanjang di samsat,gue sendiri belum pernah perpanjang ke samsat,jauh bro..!! (ngeles) :mrgreen:

 

Tuh,yang dianterin lagi ngupil...*kebiasaan

O ya,berikut jadwal hari dan lokasi perpanjang SIM keliling daerah Tangerang;

-Senin = Plaza Shinta Karawaci

-Selasa = Pospol Pinang Cipondoh

-Rabu = Taman Royal 1&3 Cipondoh

-Kamis = Plaza Shinta Karawaci

-Jumat = City Mall Jalan M.Toha Pasar Baru

-Sabtu = Plaza Metropolis Modernland

-Minggu = Carefour Batu Ceper

 

O.k…moga berguna..!!!