Nge-blog : dari waktu ke waktu


S27 – Hai Joo…gimana kabarnya.?? baik aja khan..?? lama ga nulis nih…jadi kaku tangan๐Ÿ™‚
kalo diinget nih Joo,kurang lebih udah 2-3 tahun gue ngeblog di wordpress,lumayan banyak yang gue alami.dari wordpress cuma bisa lewat komputer,atau handphone ber OS windows,jadi mau gak mau gue masti sering sering ke warnet,lalu nemu alternatip lewat email,yang gambarnya cuma bisa nongol dibawah akhir tulisan.
Perkembangan baru muncul dengan adanya wordmobi buat ponsel bersistem operasi symbian,tapi gue ga pernah punya ponsel symbian.giliran gue udah punya ponsel symbian,saat itu juga gue udah punya komputer,jadi ponsel cuma buat buka dan baca blog-blog lain,atau istilahnya Blogwalking.
Yang paling keren dan bikin pengen waktu itu adalah,wordpress for blackberry.keren aja gitu kalo diakhir tulisan ada “pengumuman” posted via wordpress for blackberry…cesssss….!!!! nampol binggo Joo…!!!!
Hingga akhirnya negara api menyerang  (<< emang masih mudim ya yg kaya gitu..?๐Ÿ™‚ ) munculnya sistem operasi Android yg bahkan saat belum diluncurkan udah pada heboh menunggu kedatangannya.dan sekarang,semua bisa dengan mudah didapatkan dengan harga yg ga bikin dompet pusing,kecuali dicampur gengsi akan barang bermerk dengan harga tinggi.

Sebelum di wordpress,gue sempet ngeblog diblogspot yang gue taunya dari ponsel (mendiang) sony erricson dan gue taunya bernama blogger,bukan blogspot.kemudian mulai pindah ke wp karena kata beberapa temen lebih ringan dan mudah diakses/dibuka.memang wp memiliki keunggulan tersendiri dibanding blogspot.

Dari beberapa blog yang tumbuh bareng dan sering gue kunjungi,beberapa ada yang udah pensiun,ada yg masih jalan (jalan ditempat juga ada ) dan ada juga yg tumbuh menjadi blog yang sangat berotot dengan hits dan penghasilan dari wordads via paypal bikin mata melotot…..tooootttt…!!!!๐Ÿ™‚ bahkan ada satu yang sering banget gue kunjungi saat masih level belajar (katanya) sekarang inget aja kadang kadang,apalagi buka….levelnya udah dewa Joo….!!!!

Ya,ngeblog kalo emang mau ditekuni memang perlu perjuangan juga plus ( nggak selalu ) muka tebal.mondar-mandir sana sini untuk sekedar komen,nitip link,nge-like postingan wp-er laen demi eksis didunia per blogger an.hasilnya,kunjungan/hits meningkat,dolar di dompet paypal pun jengat.

Sampe sekarang,gue sendiri masih belum ada niatan untuk memberdayakan blog gue.pendapatan diluar gaji..?? tentu gue mau,tapi gue saat ini lebih ingin berwiraswasta maski sebagai sampingan,daripada menggerakan jari menari bersama keyboard merangkai kata demi dolar.
Ya…setidaknya sampai saat ini,gimana dengan loe Joo..?!

2 thoughts on “Nge-blog : dari waktu ke waktu

Tinggalkan Balasan

