Weehhh…pelanggaran ini…pak ustad koq nge-share link pidio parno…!!!

Jaman udah canggih bin modern Joo…sekarang pak ustad juga punya pesbuk lhoo…!! ini tak critain kemaren pas lebaran sehari sebelum hari -H nya,grup pesbuk karang taruna di kampung gue mendadak dapet kiriman link vidio parno,dari seorang lelaki yang dikenal adalah guru ngaji dan ustad dikampung gue…yo jelas geger to ya…!!!

image

Whekk…tenan ikiii…wong temen gue yang terbilang deket yang crita ke gue…terus tak critain dimari hehehe…. 🙂
katanya ; “..lha wong duduk bareng sama gue je…tak liat nge-share nya baru beberapa minit…ha berarti akunnya di hack to kang…???

image

Sik tooo…diliat dulu kaya gimana..kayanya kalo seperti beliau koq ndak mungkin kalo nge-share vidio yg demikian…
Soale menjelang lebaran kemaren,di timeline pesbuk gue terlihat sering nongol link vidio2 parno…semakin kemari koq gambarnya semakin vulgar…lha gue sendiri juga bingung,ini caranya biar ilang gimana…??

image

Ini kalo tak klik,pasti entar gue ditandai (tag) waktu link tsb.nongol di timeline orang laen…kalo nggak di ilangin koq ngganggu bingits.jadi mungkin kasus pak ustad tadi begini ;
-beliau nya penasaran koq ada “beginian” nongol di beranda…lalu di klik dengan maksud nantinya bisa dihilangkan dll.
Bisa jadi,link yang disertai vidio itu adalah program yang dibikin dengan tujuan untuk nge-hack akun orang,entah tujuannya apa.
sedang gambar atau vidio sengaja ditambahkan agar menarik niat untuk meng-klik,suka atau nggak suka….nge-klik nggak selalu berarti suka lho Joo….wong gue aja pernah liat bloger yg bertitel kang haji aja pernah di tag dalam link serupa koq,pasti niat beliau kan pengen memusnahkan dari beranda to..??
Sepengetahuan gue sih,kita bisa koq menyembunyikan sesuatu dari beranda kita,yaitu dengan meng-klik tanda panah kecil di sebelah kanan atas,nanti akan keluar pilihan mau diapain…
Ya mungkin karena kurang tahu atau kurang teliti….jadi ayo Joo…ati-ati dengan link vidio parno yang nongol diberanda pesbuk mu…!!!! ✊✊

Iklan

dua sisi mata dunia maya

pinjem gambarnya jkang Tri :-D

*Pinjem gambarnya kang Tri 😀

Wuihh…judulnya serius amat yak..??? O.K. Membaca tulisan kang Triyanto mBanyumasan disini soal begol (Begal On Line),jadi agak gimana gitu.jadi inget kejadian yang dialami temen. 

Saat masa kampanye politik,ada yang bilang ;

“..sekarang rakyat udah pinter…nggak bisa lagi dibohongi pake berita-berita palsu..!!

Tapi kalo inget masih saja ada orang yang tertipu baik,uang,cinta dll di dunia maya seperti jejaring sosial pesbuk koq,jadi kaya dudukin remote tivi disofa….ngganjel Joo.. 😀 kadang heran juga denger orang ngomong ;

“…ahh…ngapain pesbuk-an…cuma bikin selingkuh….ngerusak rumah tangga…duar-duar-duar…!!!

tapi dia sendiri belum pernah dan nggak punya yang namanya akun pesbuk…tau dari mana dia..?? kata orang..?? percaya gitu aja tanpa membuktikan..?? memang sih banyak kejadian rumah tangga orang rusak karena selingkuh dengan orang yang dikenal melalui medsos pesbuk,tapi itu kan dia…bukan loe…loe udah pernah..?? atau emang loe pernah dan yang loe omongin itu pengalaman pribadi.o iya,beberapa waktu yang lalu ada orang yang (mungkin maksudnya ) nasehatin gue ;

“..kalo pacaran lewat pesbuk mah,janganlahh…jangan-jangan ‘tar giliran ditemuin bencong lagi…

plakkk…!!! panas rasanya pipi gue…tapi dalem ati gue timbul pertanyaan ; “..loe tuh lagi nasehatin apa lagi cerita pengalaman pribadi Te..?? Baca lebih lanjut

Fasilitas,kesehatan dan wani piro

TNG – cuma sedikit pemikiran otak-atik iseng saja nih.

image

Gambar diatas adalah gambar closet yg gue foto di sebuah bus malam akap.blur sik,soalnya saat keadaan bus berjalan.
oke, yang pertama fasilitas dulu.banyak layanan jasa yg gratis atau berbayar di Indonesia yg kurang memuaskan.misalnya di bus malam nih,fitur toilet hanya ada di bus kelas patas ac,vip,dan eksekutip.sedang yg kelas ekonomi dan ac ekonomi tidak ada.
Hubungan dengan kesehatan..?? ya bayangin aja kita naik bus semaleman sambil harus nahan kencing.baru bisa lega kalo lagi berhenti di pom bensin atau rumah makan…nguras tangki Joo… 🙂 ya tau sendirilah efek buruk terlalu sering nahan kencing kelamaan..!!
Hubungan dengan wani piro..??
ya biar nggak perlu nahan kencing,berarti kita masti naik bus yg ada fitur toiletnya.dan tentu dengan harga yg jelas lebih mahal,berarti keluar duit lebihkan..??
Mastinya angkutan umum tuh kedepannya bisa lebih baik.misal,toilet dan ac ( yg dinginnya mirip ruang penyimpanan daging ) dijadikan fitur standar.untuk harga yg lebih mahal (vip,eksekutip ) bisa ditambahkan layanan tambahan seperti makan gratis 2 kali,wifi,lebih cepet nyampe dll.masak fitur yg mastinya jadi fitur standar masih dijadiin fitur andalan mulu…sampe kapan…???

Sedikit saran buat yang anaknya udah bisa bawa motor

TNG – 

Sebelum baca tolong dipahami bahwa tulisan ini bukan soal safety riding atau mencoba berkampanye soal safety riding.

Anak disini yang gue maksud adalah yang usia sekolah,bukan yang 20 keatas. o.k. sebelumnya sedikit cerita dulu nih Joo..!!

tanggal 1 mei kemaren kebetulan gue libur bertepatan dengan hari buruh Internasional..mumupung ada waktu luang banget,gue jalan-jalan sekalian mau nyari gear set buat motor gue yang kebetulan udah waktunya diganti.ya udah,gas motor ke arah Lippo,nyariin titipan ponakan dulu.tradisi tanggal muda yang udah biasa tentu saja terjadi,MACET..!!! hampir satu kilometer jalan yang cuma muat 3 mobil dijejerin itu macet parah. tentunya dengan motor bisa sedikit selap-selip kiri-kanan.

scene

gue dari arah panah,tkp lingkaran

karena sebelah kiri dimakan angkot,maka gue inisiatip ambil kanan yang lumayan longgar karena arah berlawanan sepi.kecepatan 20-30 kpj,tiba-tiba diperempatan (gambar=lingkaran) sekejap mata nongol sebuah sepeda motor metik dari derretan mobil yang berhenti,….Bruakkk…!!! Baca lebih lanjut

Yamaha dan gambarnya

TNG – Gue sempet agak jengkel membaca artikel dari AsphaltAndRubber saat Yamaha Factory Racing membuka selubung motor andalan mereka diajang MotoGP di Jakarta januari lalu yaitu Yamaha YZR-M1.artikelnya >>disini<<

dalam artikel itu intinya penulis menganggap pengambilan gambar dikerjakan kurang serius…kaya bukan kerjaan profesional,apalagi baca-baca komentar pembacanya,semula gue berpikiran kalo mereka hanya agak cemburu gitu karena break cover-nya M1 di Indonesia.yaa…lengakpnya silahkan baca sendiri dehh.. 🙂

Tapi selagi gue blogwalking di blog-blog lokal,gue nemuin beberapa artikel yg menulis tentang gambar Yamaha YZF-R15 yang menurut mereka (agak) aneh.coba liat gambar dibawah yang gue “pinjem” dari ulidblog.com

r15-se

Lahh…koq gambarnya gitu..?? Baca lebih lanjut

Gue cuman (ber)komuter,bukan Biker..!!!

Tng – Jujur saja,gue lebih sering berkendara untuk pulang pergi kerja…karena sering denger kata “KOMUTER” di pesawat televisi,gue jadi ragu kalo gue adalah seorang biker.

yang terbayang diotak gue adalah,seorang biker tuh,orang yang punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal bersama motornya.sangat antusias dengan segala hal yang berbau motor.

lah guee..??

menikmati berkendara..?? iya kalo motor dan jalan lancar…nggak mogok-nggak macet.

menikmati hidup berkendara..?? hidup berkendara..?? maksudnya..?? nggak paham nihh…

suka otak-atik motor..?? ya.tapi cuma Baca lebih lanjut

Cerita tentang rombongan anak klub,emang selalu begitu ya..??

ilustrasi

Dua orang biker ketemu lalu ngobrol;

A : “..eh bro,kemaren waktu gue mo ke suatu tempat,dijalan gue denger ada suara sirine dari belakang…tadinya kirain gue polisi,eh,taunya rombongan anak klub..
B : “..klub apa bro..??
A : “..itu..klub “Anu” yang mimpin rombongan klakson-klaksonin
gue suruh minggir,tangannya pake ngacung-ngacungin stik yg ada lampunya ke gue lagi..!!
B : “trus,loe minggir dong..??
A : “..enggak lahh…ngapain minggir..?! orang jalan umum koq,gue juga khan bayar pajak,jadi gue juga punya hak make jalan..!! sok kuasa amat..!!
B : “..wahh..betul tuhh..salut gue ama loe bro…nyali loe hebat..!! trus-trus..??
A : “..ya udah.. akhirnya kita minggir…ngotot-ngototan adu argumen….

Dan seterusnya,seperti cerita-cerita yang lain…!!!

Masih percaya dengan cerita seperti ini..???
ini semacem cerita wajib buat anak motor atau gimana sik..??
emang bener ya anak klub kalo lagi turing sikapnya selalu gitu ama pengguna jalan laen..??
koq gue nggak percaya yak…??? Baca lebih lanjut