M1 Lorenzo ganti knalpot

hmmm….minggu yang cerah…isn’t bro?!
hari ini nggak sengaja gue mantengin gambar Jorge Lorenzo waktu tes di Sepang kemaren.ada yang berbeda dari YZR-M1 geberannya….opo kui..??knalpot M1 Lorenzo ternyata ganti..setau gue dulunya pake Termignoni,sekarang pake Akrapovic.

cek lingkaran kuning..!!

akrapovic

ya..sejak 2004,saat Rossi mulai geber M1,saluran pelepas gas buang selalu menggunakan termignoni,knalpot asal itali bikinan Luigi Termigoni.hmm..adakah hubungannya dengan nasionalisme italiano??atau memang inilah sentuhan seorang Jorge Lorenzo???
nggak diragukan bahwa termignoni ampuh melengkapi setingan motor-motor prototype MotoGP.selain Yamaha,Ducati juga adalah salah satu pemakai knalpot ini..bahkan pengguna motor produksi massalnya pun banyak yang memilih merk ini.mungkin pabrikan Ducati udah kasih rekomen kali eaa…?!
lha terus apakah Akrapovic nggak cukup mumpuni???mmm..jangan salah..snalpot ini juga sudah mendunia lho…!!snalpot bikinan bang tigor,eh,magzude…Igor Akrapovic ini sudah lama malang melintang didunia balap macam MotoGP,WSBK,BSB dll.contohnya taon lalu (2010)Suzuki mengandalkan Akrapovic.

cuba di-kelik...masih pake termignoni..!!

hihi..kurang kerjaan kali gue eaa…melototin yang kecil nyempil…orang mah posting motor baru kek apa…!!padahal mata udah 5 watt,kok yo ketok….!!!
ea sudahlah….bobo duluuu…besok kerja lagee….semangat broo….!!!!
Pisss….!!!!

kangen Geng Ijo

hola bro semua…..
sejak bergulirnya era 4 tak di MotoGP pada tahun 2003,Kawasaki mulai berminat untuk turun balap.namun,sampai pensiun akibat masalah dana pada 2009,Kawasaki belum mampu mendapatkan hasil yang maksimal.diajang balap tentunya setiap peserta ingin menjadi yang terbaik.mereka(Kawasaki)hanya mampu mendapatkan beberapa podium,lewat pembalapnya.wah..mungkin memang jauh dari harapan mereka ya..?!.tahun ini,yang sebentar lagi dimulai,yakni pada bulan maret,MotoGP hanya diikuti 4 pabrikan,yakni Honda,Yamaha,Ducati dan Suzuki.

ninja zx-rr pertama

Garry McCoy

sepi rasanya tanpa Geng Ijo….tapi apa boleh buat..masalah keuangan memang menjadi membuat mereka harus pensiun dari dunia balap motor prototype.meskipun mereka mendapatkan sponsor untuk mendukung pembiayaan,tetap saja beban berat harus dipikul.prestasi pun tak kunjung datang,yang mungkin membuat keputusan mundur dari MotoGP adalah keputusan terbaik.saat debut mereka dikelas utama,mereka punya pembalap yang nggak bisa dianggap remeh…udah senior malah.
pembalap yang pernah menjadi rider buat tim ijo antara laen:
2003:Garry McCoy,Alex Hoffman,Andrew Pitt
2004:Shinya Nakano,Alex Hoffman,Andrew Pitt
2005:Shinya Nakano,Olivier Jacque
2006:Shinya Nakano,Randy DePuniet(debut)
2007:Randy DePuniet,Olivier Jacque
2008:Anthony West,John Hoppkins
2009:Marco “Macio”Melandri

shinya nakano

olivier jacque 2006

pembalap-pembalap alumni Gp500 pundigaet Kawasaki dengan harapan,dapat memberikan kontribusi lebih,untuk hasil yang lebih baik.McCoy dan Nakano misalnya….dengan pengalaman mengendarai motor 2 tak,yang terkenal lebih liar dibandingkan mesin -mesin 4 tak(apalagi waktu itu,peranti elektronik belum secanggih era 800cc) ternyata belum memberikan hasil seperti yang diharapkan.memeang,Kawasaki adalah tim dari jepang terakhir yang turun menggunakan mesin 4 tak.sebelumnya mereka juga sudah mbalap dengan mesin 4 tak,tapi diajang WSBK.jadi saat era Gp500,mereka nggak ikutan.

anthony west

john hoppkins 2008

sejak mundur dari ajang MotoGP,Kawasaki sepertinya lebih fokus pada segi marketing,meskipun mereka juga tetep mbalap.antara laen mereka tetep turun di WSBK,WSS,roadrace disni,dan tahun depan malah udah mengontrak M.Fadli,untuk turun diajang supersport nasional.weh-weh-weh….bahkan mereka juga jualan moge-nya disini.jadi beli moge Kawasaki nggak harus lewat IU.mantep…!!!ditanah air juga,geng ijo malah laris jualan motorsport,entah kenapa…sejak Ninja 250r resmi dijual,motor sport mereka laris mengalahkan penjualan bebek andalan mereka.generasi ninja 2 tak,KLX,sampe Ninja 250r diserbu penggemar montorseport.Kawasaki memang pinter memilih celah pasar,mereka nggask ikutan berantem di segmen bebek yang udah dikuasai Honda,Yamaha,dan Suzuki.meski mereka juga punya gacoan yaitu Kaweasaki Edge.

Macio 2nd di lemans 2009

liat gambar diatas jadi heran,saat mereka udah memutuskan untuk mundur,grafik prestasi balapnya kok malah naek..???
secara resmi sih,Kawasaki mundur dari MotoGP tahun 2008….tapi biar nggak kena denda dari Dorna karena masalah kontrak untuk perform di Gp belom habis,maka tahun 2009 hanya merunkan satu motor,dengan Marco Melandri sebagai ridernya.MElandri pun tampil mengesankan,Lemans misalnya,menjadi saksi kehebatan Kawasaki dan Melandri yang finish podium ke-2.
lha terus kapan iki Kawasaki balik ke MotoGP..??mbuhlaaahhh…mungkin mereka lagi”nabung”dari hasil jualannya :mrgreen:
atau…nungguin era mesin 1000cc kembali..??? nggak tau jujaaaaa……..!!!
kita tunggu saja…moga aja Kawasaki cepet mbalik….bosen nggak sih liat yang itu-itu mulu…???

Pisss….!!!! 🙂