Berhati-hati dalam perjalanan jarak jauh

(S27) :

Sebentar lagi adat mudik yang udah menjadi tradisi masyarakat Indonesia tiba.seberapa siap anda melakukan perjalanan mudik anda…??? tulisan berikut,adalah sedikit cerita yang (mungkin) berkaitan dengan perjalanan.

Sore tadi sempet terlibat obrolan dengan seorang bapak,yang baru saja membeli sebuah laptop (tepatnya Netbook) bekas untuk sang anak dikampung.dengan bangga bercerita tentang apa saja isinya,berapa duit dia beli dll.bahkan dia tau,berapa jumlah harga total jika membeli secara kredit.sambil sibuk menggelar kertas koran untuk membungkus sang Netbook yang masih didalam kardus.gue coba bertanya;

Gue : “..koq nggak pake tas aja sih pak..??

Si Bapak : “..yaaa…tasnya laptop sih ada,tapi inikan biar orang nggak curiga…takutnya ada yang nyolong..!!!

Ya-ya-ya…emang pencurian didalam bus dengan berbagai modus sering terjadus,eh,terjadi 🙂 tapi kalo kita inget sebuah pesen ;

Nggak usah berpenampilan yang terlalu wah atau menarik perhatian..!!

memang ada benarnya…sebab,orang-orang yang berkecimpung dalam hal/dunia tersebut,tentunya lebih berpengalaman dibandingkan kita.mereka bisa membaca gerak-gerik orang lebih lengkap