Ampun kawasakeee…!!!

TNG – Gilee…ampe geleng pale gue liat sepak terjang Kawasaki Indonesia (KMI)…hampir kaya lagi dengerin besetan turntable-nya Tiesto… 😀 kalah disegmen motor buat berkomuter,kawasaki malah membombardir segmen sport,yang kalo diliat,caranya mirip tapi beda ama cara jualannya Ndaho.kalo Ndaho satu mesin bisa jadi beberapa model bebek dan metik dan mengepung dari berbagai sisi harga,maka Kawasaki melakukan hal yang mirip tapi di segmen sport.edunn..!!!

Beberapa waktu lalu baru aja launching Ninja RR Mono yang berkubikasi 250cc 1 silinder,hari ini beredar gambar perkiraan versi nakednya,250cc (mungkin) dan satu silinder..!!

cbr25

Akankah Honda membalas ??

Lalu,akankah Honda membalas langkah Kawasaki dengan meluncurkan CBR250 versi 2 silinder..?? Baca lebih lanjut

[Bukan merk motor] penyakit Kawasaki

(S27) :

Lagi asik nonton tivi swasta,tiba-tiba gue denger seorang presenter acara dialog mengatakan sesuatu yang mengalihkan perhatian gue.”KAWASAKI” kata yang agak akrab dan berbau otomotif,yang di Indonesia terkenal dengan varian Ninja-nya.

bukan kawasaki yang ini

tapi ternyata yang sedang dibicarakan dalam acara tersebut adalah “KAWASAKI DISEASE” atau PENYAKIT KAWASAKI. lanjut

Q2 ARRC….Fadli ke-5..!!!

weleh-weleh…putaran pertama FARRC(FIM Asia Road racing Championship) akan digelar besok di Sepang,Malaysia.dari hasil Q2 kelas supersport 600cc,sembalap berbakat M.Fadli berhasil menduduki posisi ke-5.sedangkan rekan setimnya,Katsuaki Fujiwara lebih ngeri…posisi 1 bro..ckckck…!!!sedangkan Doni Tata Pradita akan start dari urutan 7.
berikut hasilnya;

1. 37 Katsuaki Fujiwara JPN MANUAL-TECH BEET KAWASAKI RACING Kawasaki 4 1:06.538
2. 24 Decha Kraisart THA Yamaha Thailand Racing Yamaha 3 1:07.130
3. 65 Chalermpol Polamai THA Yamaha Thailand Racing Yamaha 15 1:07.308
4. 25 Azlan Shah Kamaruzaman MAS Boon Siew Honda Racing Malaysia Honda 4 1:07.497
5. 162 M. Fadli INA MANUAL-TECH BEET KAWASAKI RACING Kawasaki 13 1:07.569
6. 46 Michael Edward Jones AUS PETRONAS SYNTIUM MOTO Yamaha Raceline Yamaha 5 1:07.705
7. 7 Doni Tata Pradita INA Yamaha Indonesia Racing Team Yamaha 17 1:07.745
8. 64 Toshiyuki Hamaguchi JPN Moto-Rev India Yamaha 19 1:07.779
9. 52 Md Zamri Baba MAS PETRONAS Yamaha Malaysia Yamaha 10 1:08.082
10. 55 Hafizh Syahrin Abdullah MAS PETRONAS SYNTIUM MOTO Yamaha Raceline Yamaha 13 1:08.141
11. 77 Md Suhadi Ali Rahmat MAS Boon Siew Honda Racing Malaysia Honda 5 1:08.292
12. 26 Ahmad Fuad Baharudin MAS BIKE A.R.T RACING Kawasaki 3 1:08.332
13. 81 M. Dwi Satria INA Yamaha Yamalube ASH TJM KYT Yamaha 11 1:08.339
14. 50 Ahmad Zamani Baharudin MAS BiKe A.R.T – Kawasaki Racing Kawasaki 6 1:08.420
15. 82 Christopher Quinn AUS Yamaha Yamalube ASH TJM KYT Yamaha 15 1:08.450
16. 129 Maico Greg T. Buncio PHI Team Suzuki Pilipinas Suzuki 11 1:08.564
17. 83 Yoshitaka Miyajima JPN Yamaha Indonesia Racing Team Yamaha 17 1:08.959
18. 53 Md Emir Firdaus Hasan MAS Boon Siew Honda Racing Malaysia Honda 4 1:09.036
19. 12 Ahmad Nashrul Baharudin MAS BIKE A.R.T RACING Kawasaki 6 1:09.180
20. 67 Krishnan Rajini IND Moto-Rev India Yamaha 5 1:09.186
21. 27 Md Iskandar Raduan MAS PETRONAS Yamaha Malaysia Yamaha 10 1:09.886
22. 17 Md Hafieenaz Md Ali MAS PETRONAS Yamaha Malaysia Yamaha 10 1:10.881
23. 61 Gautam Mayilvaganan IND Moto-Rev India Yamaha 15 1:11.162

tim Manual Tech Beet Kawasaki

Oya,tim-tim dari Indonesia mengkomposisikan antara rider lokal dengan rider luar.antara lain;M.Fadli dengan Katsuaki Fujiwara(jepang);Doni Tata dengan Yoshitaka Miyajima(jepang maning);dan M.Dwi Satria dengan Christoper Quinn(australia).hmm…ono op ya..??untuk akselerasi transfer ilmukah..??

Piss..!!!!

*pict:kaskus
saos:arrc.com/my

[opini]perlu nggak sih cbr250r di”operasi plastik”???

mungkin sebentar lagi cbr250r akan segera diluncurkan AHM.banyak yang udah nungguin motor seperempat liter ini.pastinya pada penasaran banget,kaya apa sih performa,tampilan,dan yang jelas,bandrole piro..?!tentunya juga pada ingin segera membandingkan ama Ninja 250r.nah,disini gue punya opini gue sendiri,tentang tampilan cbr250r.menurut gue sih,ada baiknya kalo sebelum dilaunching,cbr ini di operasi plastik.kenapa..??soale seperti yang pernah gue baca di artikelnya Mbah Dukun,takutnya dengan tampilan yang sangat mirip,konsumen malah pada lari ke cbr150r.kalo nggak salah,kata Mbah Dukun sih”efek Drag down”.

nih..siapa yang nungguin?

seinget gue,yang dimakzud adalah,dengan tampilan yang sama keren,harga lebih murah,performa juga dapet(dikelas yang sama lho ya)
konsumen lebih milih adiknya,yaitu cbr150r.lha wong lebih terjangkau,dan bisa nyaingin V-ixion ama byson,dari segi tampilan dan performa,dimana saat sekarang ke-2 andalan YMKI tersebut sangat populer….sliwar-sliwer dijalan.dan jelas,cbr150r juga banyak yang nungguin…lha wong masih cbu aja banyak yang berkeliaran koq..apalagi kalo udah di ckd(iya nggak ya?)

sebelah kiwo

opo nggak mendingan kaya gini?

yang kuning sih,kabarnya akan dipasarkan untuk spanyol,wah…pasti langsung laris deh,kalo yang versi Indonesia kaya gini tampilannya…!!!
temen gue yang FBK aja ngakuin kalo desain yang kuning(versi solomoto)keren amir..!!jadi,mbok yao..sebelum dilempar kepasar,dioperasi dulu tuh,tampang si cbr.meskipun katanya produk global,tapi nggak salah dong,untuk pasar disini punya desain tampilan laen dari yang laen.biar cock gitu lho,harga ama tampilan.bukannya gue bilang yang versi sekarang nggak keren,tapi,yo itu tadi…sebagai pembeda antara cbr250r dengan yang 150r.kalo yang sekarangkan,sekilas pasti dikira sama,kecuali melototin knalpot,tulisan 250 nya,ama dimensi yang lebih gede dikit.cuman kalo mau di”operasi”gue nitip ide,footstep boncengernya diganti yang model gantung,ojo sing model gitu,lutcuuu…..!!! :-).

ea sudahlah….cuman sekedar opini gue…kalo kapake syukur,nggak juga ora opo-opo…!!!ya to..?!
Piss…!!!!

kangen Geng Ijo

hola bro semua…..
sejak bergulirnya era 4 tak di MotoGP pada tahun 2003,Kawasaki mulai berminat untuk turun balap.namun,sampai pensiun akibat masalah dana pada 2009,Kawasaki belum mampu mendapatkan hasil yang maksimal.diajang balap tentunya setiap peserta ingin menjadi yang terbaik.mereka(Kawasaki)hanya mampu mendapatkan beberapa podium,lewat pembalapnya.wah..mungkin memang jauh dari harapan mereka ya..?!.tahun ini,yang sebentar lagi dimulai,yakni pada bulan maret,MotoGP hanya diikuti 4 pabrikan,yakni Honda,Yamaha,Ducati dan Suzuki.

ninja zx-rr pertama

Garry McCoy

sepi rasanya tanpa Geng Ijo….tapi apa boleh buat..masalah keuangan memang menjadi membuat mereka harus pensiun dari dunia balap motor prototype.meskipun mereka mendapatkan sponsor untuk mendukung pembiayaan,tetap saja beban berat harus dipikul.prestasi pun tak kunjung datang,yang mungkin membuat keputusan mundur dari MotoGP adalah keputusan terbaik.saat debut mereka dikelas utama,mereka punya pembalap yang nggak bisa dianggap remeh…udah senior malah.
pembalap yang pernah menjadi rider buat tim ijo antara laen:
2003:Garry McCoy,Alex Hoffman,Andrew Pitt
2004:Shinya Nakano,Alex Hoffman,Andrew Pitt
2005:Shinya Nakano,Olivier Jacque
2006:Shinya Nakano,Randy DePuniet(debut)
2007:Randy DePuniet,Olivier Jacque
2008:Anthony West,John Hoppkins
2009:Marco “Macio”Melandri

shinya nakano

olivier jacque 2006

pembalap-pembalap alumni Gp500 pundigaet Kawasaki dengan harapan,dapat memberikan kontribusi lebih,untuk hasil yang lebih baik.McCoy dan Nakano misalnya….dengan pengalaman mengendarai motor 2 tak,yang terkenal lebih liar dibandingkan mesin -mesin 4 tak(apalagi waktu itu,peranti elektronik belum secanggih era 800cc) ternyata belum memberikan hasil seperti yang diharapkan.memeang,Kawasaki adalah tim dari jepang terakhir yang turun menggunakan mesin 4 tak.sebelumnya mereka juga sudah mbalap dengan mesin 4 tak,tapi diajang WSBK.jadi saat era Gp500,mereka nggak ikutan.

anthony west

john hoppkins 2008

sejak mundur dari ajang MotoGP,Kawasaki sepertinya lebih fokus pada segi marketing,meskipun mereka juga tetep mbalap.antara laen mereka tetep turun di WSBK,WSS,roadrace disni,dan tahun depan malah udah mengontrak M.Fadli,untuk turun diajang supersport nasional.weh-weh-weh….bahkan mereka juga jualan moge-nya disini.jadi beli moge Kawasaki nggak harus lewat IU.mantep…!!!ditanah air juga,geng ijo malah laris jualan motorsport,entah kenapa…sejak Ninja 250r resmi dijual,motor sport mereka laris mengalahkan penjualan bebek andalan mereka.generasi ninja 2 tak,KLX,sampe Ninja 250r diserbu penggemar montorseport.Kawasaki memang pinter memilih celah pasar,mereka nggask ikutan berantem di segmen bebek yang udah dikuasai Honda,Yamaha,dan Suzuki.meski mereka juga punya gacoan yaitu Kaweasaki Edge.

Macio 2nd di lemans 2009

liat gambar diatas jadi heran,saat mereka udah memutuskan untuk mundur,grafik prestasi balapnya kok malah naek..???
secara resmi sih,Kawasaki mundur dari MotoGP tahun 2008….tapi biar nggak kena denda dari Dorna karena masalah kontrak untuk perform di Gp belom habis,maka tahun 2009 hanya merunkan satu motor,dengan Marco Melandri sebagai ridernya.MElandri pun tampil mengesankan,Lemans misalnya,menjadi saksi kehebatan Kawasaki dan Melandri yang finish podium ke-2.
lha terus kapan iki Kawasaki balik ke MotoGP..??mbuhlaaahhh…mungkin mereka lagi”nabung”dari hasil jualannya :mrgreen:
atau…nungguin era mesin 1000cc kembali..??? nggak tau jujaaaaa……..!!!
kita tunggu saja…moga aja Kawasaki cepet mbalik….bosen nggak sih liat yang itu-itu mulu…???

Pisss….!!!! 🙂