[Nostalgia] handphone pertama

Halo semua…apa kabar..?!
Gara-gara browsing nyari handphone sasaran baru yang sesuai,gue jadi inget waktu dulu pertama punya handphone.tepatnya tahun berapa gue lupa,yang jelas  waktu itu temen-temen gue masih pake Nokia yang layar warna kuning 3310,3315 dll.kebetulan gue langsung beli yang keluaran terbaru dengan fitur layar warna biru.bangga setengah mati deh kalo diinget…wkwkwk…agak sombong juga :mrgreen: soalnya yang lain masih layar kuning,ukuran segede bata..!!

8250

 

Yup,seebuah Nokia seri 8250…yang seinget gue waktu itu dibandrol Rp.1,2 jeti.gue beli di Era****e dengan bonus sebuah kaos.

Sialnya,tuh handphone cuma berumur 2 minggu.kenapa..?? soalnya ada orang yang masuk dan pinjem handphone gue tanpa ijin untuk selamanya.akhirnya gue cuma bisa mengenang HP pertama gue dengan kaos yang gue bilang seharga Rp.1,2 jeti :mrgrren:

Selang sekitar sebulan,gue beli HP lagi dengan merk yang sama dengan tipe 2100.lagi-lagi dengan fitur terbaru,layar putih.dan lagi-lagi ponsel ini nggak lama ada ditangan gue.sebab dua bulan setelah gue beli,ponsel tsb raib dipinjem copet bus jurusan jogja-solo.waktu itu gue mudik lebaran,trus gue main dan nginep ditempat cewe temen gue diprambanan.sepulang dari sonolah kejadiannya.

setelah itu,gue trauma pake Nokia,akhirnya gue banting stir pake SonEr,bahkan langsung 2 unit.setelah sony dan ericsson pisahan,gue balik lagi pake nokia sampe sekarang,nggak tergoda oleh boomingnya BB..!!

cuma sekarang aja pengen upgrade dikit karna ponsel gue udah dilirik ama ponakan gue seperti biasanya…hihi…jadi sekarang ponsel gue lebih sering gue warisin ke ponakan ilangnya,bukan kecopetan atau dimaling.

Gimana cerita ponsel pertama Loe..??

Efek handphone-isasi..???

(S27) :
Entah sejak kapan tepatnya handphone merubah wajah tradisi komunikasi didunia.yang gue inget,saat gue tau dan liat handphone pertama kalinya,saat itu handphone masih berukuran hampir sebesar bata,dengan antena nongol mencuat dibagian atasnya.hingga pada suatu hari di (kalo ga salah) tahun 2002,gue beli handphone pertama gue.sebuah Nokia tipe 8250,yang saat itu seharga Rp.1.200.000,- di EraFone plus bonus sebuah t-shirt,yang untuk ukuran saat itu terlihat sangat “wow” dan “wah”.dua minggu setelah itu,hp gue itu hilang “dipinjam” selamanya oleh seorang yang ingin memilikinya.

Kini handphone sudah seperti nasi,hampir tiap orang (merasa)perlu maski nggak semua bisa dan mampu punya.hingga evolusi dari yang sekedar ber-sms,menjadi bisa saling kirim gambar(mms)berfitur kamera,ber-internet-an dll.pernah gue baca pernyataan seorang artis yang bilang,“..Sejak adanya handphone berkamera,sejak saat itu pula hilanglah privasi seseorang..!! 

hmm…segitunyakah..?? yaa..bisa saja,bagi seseorang yang mungkin sangat menghargai dan menginginkan privasi.

Image

Gambar diatas adalah gambar yang sekilas mirip  dengan alat pengukur penggunaan listrik seperti yang lain,tapi setelah gue cermati,ternyata alat itu punya perbedaan yang jauh dengan alat pengukur biasanya.alat tsb. malah lebih seperti handphone,adanya layar lcd counter,tombol-tombol angka dan penggunaannya yang handphone banget..!! 🙂 kalo pada alat pengukur model lawas,kita pake dulu,kemudian bayar tagihannya di akhir bulan,maka pada model baru ini,kita harus mengisi pulsa terlebih dahulu dengan membeli sejenis voucher yang gue pernah denger namanya Token.pulsa..?? ya..memang alat ini perlu pulsa agar aliran listrik tetap mengalir lancar di rumah kita.tapi bedanya,pada alat pengukur model lama,kalo kita belum membayar tagihan penggunaan listrik,maka masih akan ada jeda beberapa hari sebelum akhirnya aliran listrik ke rumah kita diputuskan.sedang yang model baru ini,jika pulsa yang kita isikan sudah habis,maka aliran listrik pun akan langsung padam cmiiw.

Banyak sekali sisi positif dari handphone,tapi nggak sedikit juga sisi negatifnya.misal segi positifnya berita tentang sesuatu lebih cepat beredar di masyarakat,negatifnya,video porno juga begitu cepat berpindah dari handphone satu ke handphone yang laen.dari orang dewasa,sampai anak-anak sekolah.coba hitung,berapa banyak video porno artis,anak sekolah atau yang murni bintang porno beredar..?? berapa banyak anak usia sekolah yang menyimpan video porno dalam handphone-nya..??? memang semua hal memiliki sisi positif dan negatif..lalu,efek apa lagi yang akan dibawa handphone dalam dunia kita ini..???

Piss..!!!