Boleh nggak sih numpang mobil polisi..???

(S27) :

♥Sedikit cerita nih,hampir setiap kali mudik lebaran,gue selalu bawa motor.jadi waktu itu mudik tahun 2010 yang kalo nggak salah bulan september.waktu itu gue putusin untuk berkendara pagi hari aja,biasanya sih gue langsung cabut sepulangnya dari kerja,yah berhubung capek,gue milih istirohat dulu deh 🙂 .keesokan harinya,selepas subuh langsung betot gas menuju New York ( New York-karto mangsudnyah :mrgreen: )  karena gue solo riding dan emang pengen menikmati senikamt mungkin perjalanan   mudik,gue pun ngelantur terlalu sering istirohat.singkatnya,saat matahari mulai tenggelam,gue baru nyampe daerah semarang.selepas maghrib,sampe daerah Bawen,gerimis turun tapi gue tetep gas.hingga akhirnya gue udah ngerasa kedinginan maski pake jas hujan.waktu itu udah gue denger adzan isya’.sesampainya didaerah Secang,disitu gue putusin buat nyari tempat istirohat sedapetnya.akhirnya gue lihat di pojok tikungan jalan yang naik turun,sebuah kantor polisi (sektor),dengan gagah berani   nekat,gue pun masuk pelataran kantor polisi tsb.

Gue :“..met malem pak..!?

Pak Polisi :“..selamat malam dik,ada yang bisa dibantu..??

Gue :(jujur+nekad )“..maaf pak,kalo saya numpang istirohat semalem saja boleh nggak ya pak..??

Pak Polisi :“..Lho..memangnya kenapa dik..tujuannya kemana to..??

Gue : “..Ke New York-karto pak..aduh,maaf pak,habis saya udah cape banget nih…kedinginan lagi(mungkin hampir hipotermia,tangan gue udah kaku mati rasa) lagian dijalan gelap bener..udah ga ada motor lagi…mobil semua..!?

Pak Polisi : “..Ya sudah,motornya silahkan ditaruh diparkiran..!!
Gue : “..terima kasih pak..!!

Cessss…lega bener gue,akhirnya dapet juga tempat nginep,gratis lagi 😀 Setelah naruh motor diparkiran,gue diajak masuk lewat pintu belakang,dipersilahkan mandi,dan di tunjukin tempat buat istirohat(tidur).yaaa…maski kedinginan,gue pun mandi juga biar bisa tidur nyenyak.sebenernya setelah mandi gue laper berat,cuman pak polisi yang sangat baik hati,ngecek ke kanan kiri,nggak ada warung apapun yang buka.bahkan angkringan pun tutup,katanya orangnya udah mudik.padahal dalem ati,gue pengen beliin jahe susu buat bapak-bapak itu,sekedar buat temen jaga malem.

Kecewa batal ngisi perut,mau ikutan nonton bola pun pasti ga bakalan konsen,akhirnya gue pamitan untuk tidur.keesokan paginya sekitar jam 05.30,gue bangun,bersiap-siap nerusin perjalanan.dan pas jarum jam menunjuk pukup 06.00,gue pamitan sama bapak-bapak baik hati itu untuk meneruskan perjalanan.gas terus sambil nahan rasa pegel campur ngantuk,capek dan laper,akhirnya sampe juga ke New York jam 08.00.legaaa…. 😀

Terus,apa hubungannya ama judul “boleh nggak numpang mobil polisi” diatas..?? sebenernya tulisan ini adalah pendapat dari sudut pandang gue setelah baca tulisan ini.jujur,kalo pendapat gue sih,nggak apa-apa tuh…malah nggak bener kalo pak polisinya nolak kasih tumpangan pada masyarakat (bukan cuma artis).tentunya dengan alasan yang masuk akal.memang mungkin ada oknum polisi yang kurang bener,tapi gue juga yakin kalo masih buanyak polisi yang bener,yaaa….salah banyaknya bapak-bapak yang ngasih gue tumpangan tidur diatas.emang sih beda kasusnya numpang mobil ama numpang tidur.apa karena gue dikasih tumpangan tidur,gue jadi nyanjung-nyanjung mereka..?? nggak juga tuh…!! tapi gue yakin,sebagai pelayan masyarakat,mereka(polisi) nggak akan segan memberikan bantuan,ya nggak..?! numpang mobil polisi,siapa takut..?! 🙂

*Untuk bapak-bapak yang udah kasih gue tumpangan istirohat,gue ucapin terima kasih yang sebasar-besarnya

 

Yang terlupakan…

(S27) :

telepon umum

telepon umum

Kapan terakhir kali anda menggunakan atau sekedar melihat unit telepon umum..?? nggak sengaja kemaren gue lihat telepon umum pada gambar diatas,tiba-tiba ada rasa ingin mendekat dan gue pegang,angkat gagang telepon lalu coba dengerin…..nggak ada suara sama sekali,yang berarti telepon umum tersebut nggak berfungsi.sayang sekali…fasilitas umum yang disediakan dengan gratis(kecuali saat menggunakan) harus rusak,tak terawat dan hanya kalangan politik yang memperhatikan,tapi untuk media kampanye dengan menempelkan stiker.

Bukan hal baru kalo fasilitas umum sering kali bernasib seperti telepon umum diatas.wc,halte minimal dicoret-coret,dirusak bahkan ada juga yang dibawa pulang.rasa ikut memiliki..?? :mrgreen: sejak kehadiran telepon genggam,telepon kabel seakan tenggelam sejadi-jadinya.segala kemampuan dan kepraktisan telepon genggam,pelan tapi pasti menggantikan peran telepon kabel.bahkan evolusi handphone pun mulai menggantikan komputer.mungkin hanya telepon rumah saja yang masih ada sebagian orang yang memiliki dan menggunakan.sedang telepon umum terlupakan….

Initial-D

(S27) :

Initial-D adalah sebuah film tentang seorang pengantar tahu.dalam film ini,sang tokoh utama bersenjatakan sebuah mobil Toyota Trueno AE86.dalam setiap kali mengantarkan tahu itulah,dia belajar tekhnik drift agar bisa lebih cepat melintasi jalanan pegunungan yang berlika-liku tanpa merusak tahu-tahu bawaannya.terinspirasi dari mobil tsb.Toyota merilis Toyota 86,yang dikembangkan bersama dengan Subaru.jadi jangan heran kalo antar Toyota 86 dengan Subaru BRZ sekilas terlihat kembar. mampukah Toyota 86 yang berpenggerak roda belakang tsb.mewarisi ilmu drift dari sang AE86..??

sweet

sweet

MotoGP race is not interesting,what can you do..???

(S27) :

Many people speaks their oppinions about how MotoGP race became so boring lately.it is no more interesting without a “one rider pass another” action.if you can do something,what are you people goin’ to do…???

1.Tell Casey Stoner to not  going way too fast.

2.Ask Stoner to slow down for 10 seconds,then chase for the podium again.

3.Give him a bad tyre so he can’t go fast.

4.Took his bike and gave it to another rider.

5.give him a satellite bike.

It is really Stoner’s fault if the other rider can’t catch him..?? how is it supposed to  be..?? tell Stoner to wait for the others..??? its a race,right..???

*Sorry for the bad english

Kendaraan pribadi dan kemacetan dimata pengguna angkutan umum..!!!

(S27) :

Pict : ilustrasi from mbah Google

Beberapa waktu lalu,gue ngobrol ama temen gue yang kebetulan sesama pendatang,dan dia sering mondar-mondar naek angkutan umum.waktu itu gue sengaja memancing opini dan keluhan serta apa yang dia harapkan,biar keluar semua 👿

Dari yang gue harapkan akan bertubi-tubi,ternyata malah singkat saja…

…Angkutan umum kaya busway,angkot dll.nantinya juga pasti ditinggalkan..!! banyak alesan orang milih punya kendaraan pribadi.contohnya gue,kemaren gue ditolak ama   tamara gara-gara gue ga punya motor….jadi tiap ngajak dia jalan pasti naek angkot.padahalkan dia kalo udah dandan abiz gitu paling nggak mau kesenggol-senggol orang…nunggunya lamalah…panaslah…apeklah…!!! lagian kalo ngajak jalan cewe bawa motor tuh bisa mojok ditempat sepi ha…ha….ha..ha…!!!! makanya men…gue ga mau ditolak cewe lagi…biar kata kridit,gue haruz punya motor sendiri…HARUS..!!! (dengan mata berapi-api,padahal deketnya ada bensin 😀 )

Selain itu men…kita kan pendatang,kalo kita pulang kampung bawa motorkan keliatan gagah gituu…diliat tetangga juga bangga…”wah,anaknya si fulan udah jadi orang di jakarte..!!!  pan orang tua kite bangga ya ga..?! gue yakin,orang-orang yang sekarang pada naek angkot,busway dll tuh. dalem batinnya juga pengen punya kendaraan pribadi.kalo ada 10 orang,gue yakin yang 9 dari 10 yang pengen…!!! jadi ga usah heran kalo jalanan macet…!!!

Hmmm…jadi kalo boleh gue simpulkan,dari sudut pandang gue tentunya,punya kendaraan pribadi tuh nggak sekedar alat transportasi,tapi juga kebangaan,ukuran kesuksesan,derajat sosial dimata orang,media menggaet cewe (buat beberapa orang) dll-dll-dll-dll-dll :mrgreen:

 

Koq jadi Hedoniz gini yak..?! sesat ga sih..??? :mrgreen: