Perlukah motor matik beroda 17"..???


(S27) :

Honda Integra

Honda Integra adalah sebuah motor yang bisa dibilang tetep matik.maski perpindahan gigi bisa dilakukan melalui tombol disetang,tapi tetep aja nggak sama dengan kalo ngoper gigi seperti motor bertransmisi manual seperti pada umumnya.dan maski masuk kategori matik,motor satu ini menggunakan mesin twin pararel dan roda ring 17 “.hmmm…nggak seperti motor matik yang kebanyakan beredar disini ya..?! 🙂

Entah tepatnya berapa jumlah motor matik yang udah mondar-mandir memacetkan jalan kita setiap hari.tapi yang jelas,pertumbuhannya subur sekali bahkan mungkin bisa mengalahkan motor bebek.dan selain pertumbuhan jumlahnya,kita tau seperti apa penggunaan motor jenis matik disini.motor matik yang sejatinya di ciptakan untuk berkomuter jarak dekat(dalam kota) bisa berubah menjadi kendaraan antar kota antar propinsi saat lebaran tiba.belum lagi saat keadaan biasa,banyak menggunakan motor jenis ini untuk touring(jalan jauh).gue bukan mau ngelarang ato apa soal penggunaan motor matik…cuman,gue koq kasian liat roda motor matik yang hanya memiliki lingkar 14”.dengan lingkar roda yang lebih kecil dan kondisi jalanan disekitar kita yang nggak semua mulus,tentunya motor matik akan lebih rawan mengalami kecelakaan kalo ketemu dengan lubang dijalan.untuk roda berdiameter lebih besar seperti pada motor bebek,sport atao trail,mungkin lubang “hanya” akan menjadi guncangan,tapi bagi roda 14″ bisa membuat motor dan pengendara celaka.gampangnya gini, roda berdiameter 17″ dst mungkin masih bisa melewati lubang,yang bagi roda 14″ bisa masuk alias nyemplung.bahaya..!!!

Perlukah motor matik beroda 17″..??

Dari merk-merk jepang yang beredar di Indonesia dan menjadi favorit kebanyakan masyarakat,seinget gue cuman Suzuki yang mengeluarkan motor jenis matik dengan diameter roda lebih besar,Hayate,Skywave sedang yang lain,seperti Mio,Vario,Beat,Nex,Spacy dll menggunakan roda diameter 14″.jadi sekali lagi,

Mengingat jalanan kita tak sebaik yang kita harapkan,perlukah motor matik berganti menggunakan roda diameter 17″..???

maski bukan jaminan bisa menyelamatkan kita dari kecelakaan tentunya…

2 thoughts on “Perlukah motor matik beroda 17"..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s