Ke Tanjung Pasir yuk..!!!


(S27) :

Hmm…seminggu berlalu cepet banget…padahal baru hari minggu kemaren gue maen ke pantai Tanjung Pasir.dimana sih Tanjung Pasir..??

Tanjung Pasir tanda bintang

Tanjung Pasir terletak dibagian utara Tangerang,kurang lebih 25 km. dari kota.berangkat dari rumah sekitar jam10.30 wib,butuh waktu sekitar 30-40 menit karena lupa jalan :mrgreen: maklum udah sekitar 4 tahunan nggak pernah kesono lagi.dulu selagi gue masih seneng mancing,hampir tiap weekend gue nginep di pulau Seribu ama temen-temen,tapi sejak joran pancing kesayangan gue ilang,gue jadi males mau mancing lagi… 🙂 rute yang gue ambil dari tempat tinggal gue yaitu via Mauk,Bandara Soekarno Hatta,Kampung Melayu,Teluk Naga sampe dehh…gue juga masih lupa urutan daerah yang gue lalui.. 😀 oh ya…buat yang belum pernah kesono,tempat wisata itu sekarang memiliki kallo tidak salah 3 pintu masuk lokasi.yang dua dikelola oleh masyarakat sekitar,sedang yang satu dijalankan oleh pemerintah/TNI AL.

pintu masuk

Setelah masuk dengan tentunya bayar dulu(Rp.15.000 berdua satu motor),gue sadar,ada banyak perubahan yang dilakukan pihak pengelola.misalnya tempat yang sekarang lebih bersih,rapi,lalu adanya taman mini dan area khusus uuntuk menggelar event.kebetulan waktu gue kesono,ada gelaran festival band,yang sayangnya sampe gue pulang,masih istirahat 😦

Jujur aja,pemandangan dipantai ini kurang menyenagkan,karena banyaknya sampah yang mengotori pinggir pantai.gue sendiri cuman sebentar doang  megang air,selebihnya cuman ambil gambar pemandangan sekitar.

Monumen TNI AL

Pemancing

Bukan tujuan akhir

sebenarnya lokasi ini bukan tujuan akhir bagi sebagian besar pengunjung,biasanya mereka melanjutkan dengan menyeberang ke kepulauan Seribu.pulau yang paling sering dan paling banyak serta paling deket dikunjungi adalah pulau Untung Jawa.dulu di pulau inilah gue sering nginep ama temen-temen.sarana penyeberangan adalah dengan sebuah(eh banyak buah ding) kapal sebesar kapal nelayan bermesin diesel yang dari suaranya kaya mesin truk.berbeda dengan dulu,sekarang nyebrang ke pulau hanya sekali bayar untuk pulang pergi.waktu gue denger ada pengunjung yang nawar sih,Rp.20.000,-  tentunya kita bayar setelah kita menyeberang kembali ke darat.tapi inget,kita harus naek kapal yang sama dengan yang nyebrangin kita tadi ya..!! satu tips,sebaiknya kembali ke darat jangan terlalu sore,hal ini untuk menghindari ombak yang semakin sore semakin besar.

kapal

kapal penyeberang bukan hanya orang tapi juga motor dll

Kepulauan Seribu sendiri adalah tujuan wisata yang tenar udah sejak lama.maski sebenernya masuk wilayah Jakarta,tapi pengunjung terbesar malah datang dari daerah Tangerang via Tanjung Pasir ini.kalo kita nyebrang ke pulau,kita akan menjumpai satu dua orang yang bermain jetski,yang datangnya dari Ancol,muter-muter di sekitar pulau Seribu,lalu balik ke Ancol lagi,karena emang jaraknya deket,Ancol bisa terlihat dari pulau Untung Jawa.nyebur yuukkk…!!! 🙂

9 thoughts on “Ke Tanjung Pasir yuk..!!!

  1. nice info gan….
    tapi kalo lagi lebaran kaya gini gimana ya kabar tanjung pasir ???
    kabarnya sulit masuk n cari tempat parkir tuk mobil ya boz ???

  2. padahal deket banget dari rumah aku, tapi dah lama banget gak pernah kesana….habisnya gak ada yang ngajak, hehehe 😀

Tinggalkan Balasan

