Gabung dengan sebuah komunitas,apa yang loe cari..??


(S27) :

Saat memutuskan untuk bergabung dengan sebuah komunitas,klub,kelompok dll.sebenarnya apa yang kita cari..?? apa yang kita inginkan..?? apa yang ingin kita bisa lakukan..?? nggak ada..?? nggak mungkin…!!! beberapa orang memutuskan bergabung dengan suatu organisasi dengan membawa harapan/keinginan yang tiap orang tentunya berbeda.misalnya,

-Kesamaan hobi

Yaa..misal saja sama-sama suka main mobil remote control,fotografi dll.biasanya orang seperti ini memang benar-benar hanya mencari teman untuk berbagi pengalaman,tips dll dalam hal yang sama-sama mereka sukai.

-(yang gue nggak suka) Cari backing-an

Disini maksudnya,alasan bergabung dengan organisasi/komunitas adalah untuk mencari “pelindung” atau “bala bantuan”.orang yang begini adalah orang yang seneng ribut,berantem…jadi jika dia sedang dalam masalah,dia akan minta (mengandalkan)bantuan dari temen komunitasnya,dan berpikir;

“..ah,masa sih temen sekomunitas nggak mau bantuin…pasti maulah..!!! 

-Cari manfaat positif

Cari manfaat ama temen sendiri asal sama-sama menguntungkan masih mendingan.misal,Si A masuk komunitas biar lebih banyak jaringan pembeli karena dia seorang padagang.tapi nggak cuman jualan,dia juga nularin ilmu bisnisnya ama temen-temennya.

-(Yang gue nggak suka) Gagah-gagahan

Penakut saat sendirian,jalan nunduk lempeng.tapi kalo lagi ama temen-temen komunitasnya,jalan dengan muka tengadah,busungin dada,nyali berlipat ganda seolah Tuhan pun nggak bisa menghalangi apa saja yang akan dia lakukan.apalagi udah pake atribut komunitasnya…beee…hhh….sok paling YESSS… 👿

-Cari pengakuan

Iri melihat orang lain bisa gini-gitu…maka gabung dengan sebuah organisasi dilakukan,biar kalo dilihat orang lain terlihat “wah”…seolah dia lebih tinggi derajatnya dari orang lain,dan berharap orang -orang mengagumi,menyanjung puji padanya..!! gila hormat kali ya..?!

-Cari bantuan tenaga

Punya pemikiran untuk melakukan sesuatu yang mengarah pada kebaikan,tapi sayangnya,kalo dilakukan sendiri mungkin tidak akan didengarkan.jadi harapan bergabung dengan komunitas adalah suatu cara untuk menyampaikan “suaranya” agar lebih didengar….sukur-sukur ditiru.

Yaa..tentunya masih banyak lagi alasan kenapa orang bergabung dalam suatu komunitas.mau nambahin..??? silahkan saja..!!!

Trus…gue sendiri tergabung dalam komunitas apa..??

Sori…gue nggak tergabung dalam komunitas apa-apa tuh..hihihi… 😀

Bonus : D12 Feat Eminem- My Band

11 thoughts on “Gabung dengan sebuah komunitas,apa yang loe cari..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s