Soal pernyataan Rossi : Stoner mastinya nggak perlu gusar..!!!


(s27) :

Membaca artikel dari Visordown tentang tanggapan dari Casey Stoner atas pernyataan Rossi disini ,gue jadi agak geli gimana gitu.kenapa..?? sebab menurut gue,Stoner mastinya nggak usah terus-terusan menanggapi,gusar apalagi  sampai emosi.sebab,dari dulu Rossi itu punya berbagai teknik untuk digunakan kepada lawan-lawannya,baik saat balap atau tidak.dan menurut gue,itu hanya salah satu cara dari Rossi untuk menjatuhkan mental Stoner,memancing agar emosinya keluar,hingga konsentrasinya terpecah.

Disaat Stoner sedang pada posisi “diatas” seperti saat sekarang,dengan motor dan tim yang mendukung,gelar juara ditangan,plus kebahagiaan dari sang istri yang akan memberinya anak pertama,maka Stoner akan sangat-sangat kuat,jadi (mungkin) satu-satunya cara untuk mengganggu konsentrasi Stoner adalah dengan menyerang dan menjatuhkan mentalnya.seperti saat GP Laguna Seca 2008,dimana Rossi dengan sedikit triknya bisa mengalahkan Stoner,dan bahkan menjatuhkan mentalnya.hingga race-race berikutnya,Stoner hilang konsentrasi balapnya,dan berakhir dengan sering membuat kesalahan saat balap(mengesampingkan faktor motor).

Kalo melihat ke belakang,dari dulu seinget gue Rossi sering menggunakan trik ini.tujuannya..?? dari sudut pandang gue sih ada dua hal,pertama;merusak konsentrasi  dan mental lawan.kedua; menyembunyikan sesuatu.

ada udang dibalik batu..??

Menyembunyikan sesuatu..?? yaaa…latihan fisik dengan motorkros mungkin bukan suatu hal yang aneh lagi buat pembalap.tapi,gue koq merasa ada sesuatu tersembunyi disini,yang menurut gue,ada hubungannya dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Rossi kepada Stoner.hubungannya..?? mengalihkan perhatian publik bahwa sebetulnya dia juga terpengaruh oleh ucapan Stoner yaitu; “..Rossi harus mengubah gaya balapnya..!!

seperti kita ketahui,Stoner punya basic dirtbike yang  kuat cmiiw,hingga manfaatnya,dia bisa menjinakan keliaran Ducati.nah,jadi maksud gue adalah,getolnya Rossi main motorkros belakangan ini adalah karena keinginannya bisa mengendalikan Ducati GP12(GP12.1,GP12.5,GPzero atau apalah sebutannya) selain untuk menjaga kebugaran fisiknya.maski dari segi motor,Ducati melakukan berbagai perubahan(mungkin besar-besaran),tentunya nggak akan langsung plek..!! berubah seketika menjadi sejinak Yamaha YZR-M1.lho-lho-lho….koq pake acara bawa-bawa M1 segala..?? xixixi…sori…soalnya kalo dari sudut pandang gue,Rossi masih terbawa suasana saat diatas jok M1..!! :mrgreen: jadi saat di trek,dia masih sering lupa memperlakukan Ducati seperti memperlakukan M1…!! 😀

mungkin disini gue terkesan agak memihak kepada Stoner,tapi nggak lah…dari dulu,saat masih disebut GP500,gue udah nge-fans ama Rossi,sampe sekarang(skill-nya :mrgreen: )…gue cuman sedikit”membuka” trik Rossi dalam  tutup-menutupi.bahkan pasti sekarang kita tidak tau,seperti apakah motor jagoan Ducati untuk musim 2012…sudah secepat motor tim lainkah..?? masih sulit dikendalikankah..?? semua itu hanya Rossi dan kru nya yang tau…sampai saat seri pertama MotoGP 2012 digelar..!! ingat saat pertama Rossi besut M1..?? saat dia baru saja pindah dari tim Repsol Honda..?? tiba-tiba saja M1 menjadi motor hebat,kompetitif dan bahkan bisa mengalahkan motor spek pabrikan Honda..!!! nggak ada yang tau bahwa Rossi bisa tampil sangat cepat dengan M1,hingga balap seri pertama musim saat itu berlangsung,dengan Rossi keluar sebagai juara seri..tentunya bukan suatu kebetulan… 🙂

*Stoner pict : courtesy Foxsports.com.au

*Rossi pict : courtesy Asphalt And Rubber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s