Bruce Almighty : film yang menginspirasi


(S27) :

Siapa nggak kenal Jim Carrey,aktor kocak yang sudah membintangi banyak film terkenal seperti,Ace Ventura,The Mask,Liar-Liar..!! Me,Myself And Irene..?! salah satu film yang dibintangi Jim Carrey yang gue suka adalah Bruce Almighty.

Bruce Almighty bercerita tentang seorang pria bernama Bruce Nolan (kaya merk helm),seorang reporter disebuah stasiun televisi, yang sering mendapatkan kesialan dalam hidupnya.dia selalu merasa kurang akan pencapaian yang didapatkannya.hal yang dia harapkan akan menjadi nyata,ternyata malah jatuh kepada orang yang dia anggap kompetitor,dan menurut dia,hanya dialah yang pantas dan berhak atas hal itu.misalnya saja saat promosi,dia berharap bisa menjadi anchor berita,tapi malah sang kompetitor yang dapet,sedang dia,malah dipecat.

Kehilangan pekerjaan,Bruce semakin banyak berkeluh kesah dengan hidupnya,dan sering memprotes Tuhan,menghujat,menganggap bahwa Tuhan tidak melakukan “pekerjaan-Nya” dengan benar,Bruce selalu menyalahkan Tuhan atas hal-hal buruk yang dialaminya.hingga suatu hari,dia mendapatkan “perhatian” dari Tuhan,saat Tuhan mengirim pesan kepadanya lewat PAGER,Bruce lalu menelepon nomer yang tersebut,dan mandatangi alamat yang diberikan.Tuhan yang diperankan oleh Morgan Freeman(preman..??) sebenarnya sudah mendengar semua keluhan,hujatan,grown moan dari Bruce pada diri-Nya.maka,agar Bruce tahu gimana rasanya mengurus dunia,Tuhan pun meminta Bruce mewakili diri-Nya selama beberapa hari,sementara Dia ambil cuti liburan :-)…!!!  tanpa ragu,Tuhan memberikan segala kekuatan yang dimiliki-Nya kepada Bruce.

Morgan Freeman berperan sebagai Tuhan

singkatnya,Bruce dengan segala kekuatan yang dipinjamkan dari Tuhan,hanya melakukan hal-hal yang tidak perlu,hanya mencari pengakuan dari orang-orang yang merendahkan dirinya,membuktikan,dan balas dendam pada siapa saja yang pernah berbuat tidak menyenangkan terhadap dirinya,lupa diri karena bisa melakukan apa saja dengan kekuatan yang ada pada dirinya.dia ternyata juga sangat-sangat kewalahan mengurus seluruh dunia,dan bahkan dengan kekuatan Tuhan pun,dia nggak bisa mengurus kehidupan cintanya,hingga dia harus ditinggalkan oleh Grace(Jennifer Anniston) kekasihnya.

Dalam film yang lucu ini,kalo diselami ada pesan moral didalamnya.yang bisa gue ambil dari film ini sih,

Banyak-banyak bersyukur apa adanya diri kita,sebab banyak orang yang lebih kurang beruntung dibanding kita

kadang kita mengkritisi orang lain begitu tajam,padahal belum tentu kita bisa lebih baik.melihat apa yang dilakukan orang sepertinya mudah,tapi begitu kita diberi kesempatan mencoba…belum tentu mampu..!!! intinya,lebih baik banyakin koreksi diri,jangan selalu “memakai kacamata minus” , hingga apa saja yang kita lihat,hanya sisi minusnya yang terlihat..!!

Setuju..?!

*sok dewasa nggak sih gue..?! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s