Seserahan


TNG,7/11 :

Dalam tradisi pernikahan ada yang disebut dengan SESERAHAN.apa itu..?? seserahan adalah beberapa barang yang dibawa pihak pengantin pria untuk diserahkan kepada pihak pengantin wanita saat ijab kabul.yang dibawa bisa macem-macem,hasil bumi,alat-alat sholat,binatang(ayam,kambing ) dll.seperti beberapa waktu kemaren,gue bantuin temen yang kebetulan dapet order bikin seserahan yang kebetulan isinya berupa beberapa pakaian dan kain.

gue harus kasih tepok tangan apresiasi buat temen gue yang bener-bener kreatif,sebab semua barang yang diserahin bisa ditekuk dan diubah  menjadi bentuk hewan yang lucu..!! 🙂

 

Ini dari handuk mandi lho..!!

 

Ternyata skill yang dia dapat dari waktu masih dikampung dulu,berguna juga dirantau.kirain gue dulu,cuman orang jawa yang kalo kawinan pake seserahan,ternyata tetangga yang kebetulan suku sunda(maski salah satu ortunya orang jawa) masih menggunakan tradisi lama di era yang katanya serba komputer ini.kenapa gue bilang gitu..?? sebab dari beberapa acara pernikahan yang gue hadiri,beberapa sudah mengusung konsep serba modern,nggak ada tuh seserahan,cuma mas kawin thok..!!

 

 

Kembali ke temen gue tadi,maski mengaku belajaar otodidak tapi hasilnya bikin barang-barang seserahan jadi tersamar dari bentuk aslinya.absen aja,yang warna merah(gajah) dari handuk,coklat(ikan) dari b**,burung merak dari kain jarik(jawa).sayang sapu tangan yang ditekuk jadi kupu-kupu lupague ambil gambarnya.

O iya,entah teknik tekuk-menekuk gini namanya apa…tapi kalo dijepang ilmu tekuk-menekuk gini namanya ORIGAMI…eits…tapi origami kan tekuk-menekuk kertas ya..?! ada yang tau..??

3 thoughts on “Seserahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s