Nge-net identik dengan pornografi


TNG,5/12:

Entah yang keberapa kalinya gue alami,selalu saja kejadian yang sama terulang.sedikit cerita,kemaren ada temen yang baru saja membeli handphone android sebagai perangkat pendukung perkenalannya dengan dunia baru,yang bernama dunia maya a.k.a internet.
dan seperti yang sudah-sudah sebelumnya,dia minta tolong dibikinin email,lalu bikin akun Facebook dst-dst.seperti sebelumnya juga,dia minta tolong saat ada sesuatu yang dia nggak ngerti…
apa gue keberatan..?? nggak..!!
nggak seneng..?? nggak juga..!!
well,sebelumnya gue udah nebak;
“..pasti di history browser-nya ada jejak dia abis nyari gambar cewe bugil atau minimal cewek seksi atau cantik..!!
dan…eng-ing-eng….benar saja dugaan gue.. 😦

Gue sih nggak pernah merasa keberatan bagi-bagi sedikit ilmu yang gue punya ama temen,apalagi
Ilmu itu nggak akan ada gunanya kalo cuman dipendam buat diri sendiri

gue yakin,gue dulu juga kaya temen gue itu….banyak nanya,minta diajarin ini-itu…tapi,kalo sudah mulai dipake buat yang kaya gitu..?? haduuuwwhh…gue jadi nggak ikhlas ngajarinnya…!!!jujur aja,gue juga pernah ngunjungin “situs biru” karena penasaran; “..koq orang bisa dapet “film gituan” atau gambar hot darimana yaa..??tapi kalo gue harus ngajarin orang nge-net cuman buat nyari yang begituan…waaahhh….soriiii…malessss….!!! bahkan ada temen yang terang-terangan nanya; “..eh,kalo alamat buat download “film ama gambar gituan” dimana sih..??

Mungkin yang kaya gitulah yang bikin nge-net atau internetan identik dengan pornografi…karena disamping “tempat” nyari dan sharing file porno kebanyakan ada didunia maya,kebanyakan newbie netter aktivitasnya nggak jauh dari nyari yang “hot-hot”.jujur aja,masih banyak temen gue yang baru kenal ama yang namanya INTERNET.jadi gue juga masih maklum(maski kadang gondok) kalo mereka taunya nge-net tuh cuman FESBUKAN atau nyari film(biru).kalo mereka masih abg sih,mungkin nggak terlalu bikin gondok…lah ini…malah mereka yang dewasa…yang mastinya berpikiran lebih dewasa lebih luas…!!!

Yaa…sudahlah…mungkin ini emang tugas buat gue ngajarin mereka,untuk nge-net dengan sehat…sehat dipikiran dan  sehat didompet mereka,yang sering kena omelan bini mereka karena jatah pulsa sebulan bengkak nggak jelas…pulsa barusan ngisi,tau-tau udah habis…!!!

*sejujurnya,gue cuman nggak mau dijadiin kambing hitam akan aktivitas baru suami-suami temen gue yang jadi boros pulsa.mari kita do’akan semoga mereka kembali kejalan yang benar :mrgreen:

Iklan

5 thoughts on “Nge-net identik dengan pornografi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s