Rem cakram keramik

Hmmm…mungkin Bro pernah berpikir;
“..kenapa ya kopi digelas cepet dingin..??
mungkin harus dilihat dulu gelas/cangkir yang digunakan.terbuat dari keramik atau kaca(beling).kalo terbuat dari keramik,wajar saja kalo lebih cepat dingin.

Mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa mobil-mobil canggih seperti F1,audi R8 dll.menggunakannya sebagai bahan rem cakramnya.rem cakram keramik..?? ya..banyaknya kelebihan dari rem cakram keramik membuatnya lebih dipilih daripada rem cakram baja.
rem cakram keramik terbuat dari campuran silicon carbide yang ditanamkan pada serat karbon berkekuatan tinggi,atau disebut Reinforced Ceramic

*pict : mbah Google

Beberapa kelebihan rem cakram keramik a.l :

-Bobotnya lebih ringan dari rem cakram biasa
-Umur pemakaian yang lebih lama(4 kali cakram konvensional)
-lebih pakem
-lebih tahan aus
-lebih cepat melepas panas,makanya kopi digelas keramik akan lebih cepet dingin,dibanding kopi didalam gelas kaca/beling.

Kenapa dicari bahan yang cepet melepas panas..?? karena dalam suhu ideal,tentunya daya cengkeram cakram akan lebih bagus,apalagi dalam event balap seperti F1 yang jelas membutuhkan peranti pengereman yang sangat-sangat-sangat bagus.
kalo di MotoGP..?? seingat gue adanya perubahan peraturan melarang penggunaan rem berbahan dasar keramik.gantinya,rem cakram terbuat dari serat karbon cmiiw.tetep aja pakem..ciiiitttt…gubrakkk…!!!!

Mas Rossi…sampeyan ki ngopo je..???

Pasti sering liat ritual Valentino Rossi sebelum naek ke sadel motornya..ya to..??entah lagi QTT,Free Practice dll.
sebenernya ngapain sih dia..????

lagi doa apa stretching..??

Dugaan gue sih ada 3 hal;

#1.Berdoa;

biar selama dia di atas motor,mau balap qtt,free practice etc.semua berjalan lancar dan hasilnya bagus.
bisa ditiru nih…berdoa sebelum beraktivitas..!!!! 😀

#2.Stretching;

kali aja tiap mo turun di sirkuit dia pake racingsuit baru,jadi masih agak kaku.nah,biar nyaman dibadan dan enak buat gerak-gerak…mungkin racingsuit yang biasanya terbuat dari kulit Stoner,eh,kangguru itu perlu sedikit peregangan.
tapi kalo gue perhatiin,koq kadang dia cuman muter 1 lap,masuk pit lagi,motor minta disetting,mau naek lagi…koq jongkok lagi..??stretching teruss..???

#3.Murni ritual;

Wejangan dari parabnormal..?? 😯 mbuu..hh..!!!!

Klasik,kuno atau ketinggalan jaman..???

Semakin berkembangnya teknologi,membuat manusia menemukan banyak kemudahan yang bermanfaat bagi mereka.misal saja transportasi,jarak yang jauh jadi lebih cepat ditempuh.teknologi komunikasi,dengan di temukannya handphone,sekarang dimanapun kita berada,selama masih ada sinyal dan pulsa,kita bisa tetep terkoneksi dengan siapa saja.

..he..he..he…jadul bro…!!!

Band-band jaman dulu mendapatkan penghasilan dan bisa hidup antara laen dari hasil penjualan album,konser,merchandise dll.tapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi,kini mendapatkan lagu nggak harus beli album dari band yang diinginkan.cukup dengan browsing via internet,download,dapet dehh..!!!
di jaman yang sudah semakin digital ini,tentunya semakin sedikit orang yang memiliki kaset tape(pita) kaya punya gue itu..!! :mrgreen:
nggak tau koleksi kaset gue itu masuk kategori klasik,kuno atau malah ketinggalan jaman… 😀 lha wong sekarang udah jamannya dvd,flashdisk,memoricard koq…!!!!

Mungkin ada yang masih punya..?? yaa…gue sih maski udah ada yang laen,satu bentuk teknologi karya manusia ini masih gue rawat baek-baek….kali aja 5 taun lagi jadi barang antik,banyak yang nyari dan bernilai koleksi tinggi…terus dijual..???jangaaannn…buat klangenan nanti dihari tua…mengenang kembali masa remaja waktu masih suka pakai celana bolong di dengkul,gondrong,gaya sok kaya band bermata biru…!!!!paling kalo disetel suaranya udah geser 110% dari asli kali ya…haauu…haauu….ngombak pantai selatan…!!!! 😀

Rossi vs. Biaggi

Valentino Rossi dan Max Biaggi,dua italiano yang sama-sama tersohor didunia balap motor dunia.dulu sewaktu mereka berdua masih berlaga diajang yang sama yaitu MotoGP,mereka terkenal akan rivalitas abadi mereka,dan juga prestasi yang mengagumkan.tapi ssekarang mereka terpisah dalam event yang berbeda,Biaggi di WSBK,sedangkan Rossi masih di MotoGP.
tapi ada persamaan yang terjadi entah disengaja atau tidak,yaitu,mereka sama-sama di tim yang sangat itali.Rossi di tim Ducati MotoGP,dan Biaggi di tim Alitalia Aprillia.

Ada atau tidaknya persaingan antara mereka diluar trek,yang jelas sebagai italiano di tim yang juga itali,Biaggi sudah menunjukan prestasinya dengan menjadi juara dunia superbike tahun lalu.sedangkan Rossi,baru tahun ini berpindah ke tim yang mungkin hanya beberapa saja yang bukan orang itali.bisakah Rossi merebut kembali gelar juara dunia bersama timnya sekarang..???semoga saja..!!!!

Tidak mudah bagi Biaggi mendapatkan titel juara dunia superbike….tapi usaha keras sembalap yang tanggal lahirnya sama ama gue ini berbuah manis,dan maski udah tua…tapi sembalap satu ini tetep diperhitungkan oleh kompetitornya.
ada yang laen..??mmm…o iya….mereka juga sama-sama belum nikah,masih pacaran…cuman bedanya,Biaggi udah diberi momongan oleh pacarnya,Eleonora Pedron,sedangkan Rossi..??kata emaknya sih,gosip tentang hamilnya pacar Rossi(Marwa Klebi) nggak bener…!!!!
walah,kumpul byson,eh,kebo..!!!! 😀

Lho-lho-lho…pakdhe Honda…yang ini koq nggak sekalian to..????

Tampilan yang bagai pinang dibelah kapak yang diterapkan pada generasi CBR kecil(250,150,125) adalah karena merupakan produk global.entah strategi marketingnya gimana nggak tau..!! 😀
nah,karena disini udah hadir keluarga CBR kecil,kenapa tanggung ya..??? nggak sekalian tuh yang paling kecil dibawa,buat opsi laen karena 33 dusta pada 150cc banyak yang bilang(gue juga) mahallll..!!!

kalo dimasukin dikelas lightsport gimana ya..?? dikit-dikit bisa kali ya gangguin V-ixion maski beda cc…yaaa…pelapis gitu deeehhh..!!!
daripada 125 yang versi CS-1,mendingan ini kemana-mana tooo..?!
lagian mumpung belum ada musuhnya,nyolong start ajaaaa….!!!!

dari mbike.com

from : otosport.addfinal.com

Ngintip speknya yuukkk..

Model: Honda CBR125R
Year: 2011
Category: Sport

Displacement : 124.70 ccm (7.61 cubic inches)
Engine type : Single cylinder, four-stroke
Power : 13.41 HP (9.8 kW)) @ 10000 RPM
Torque : 10.60 Nm (1.1 kgf-m or 7.8 ft.lbs) @ 8250 RPM
Compression : 11.0:1
Bore x stroke : 58.0 x 47.2 mm (2.3 x 1.9 inches)
Valves per cylinder : 2
Fuel system : Injection. PGM-FI electronic fuel injection
Fuel control : SOHC
Ignition : Fully transistorised with electronic advance
Cooling system: Liquid
Gearbox : 6-speed
Transmission type =
final drive : Chain
Driveline : O-ring sealed chain

Front suspension: 31mm telescopic fork, 109mm axle travel
Rear suspension : Monoshock damper, 120 mm axle travel
Front tyre dimensions : 80/90-M17
Rear tyre dimensions : 100/80-M17
Front brakes : Single disc
Front brakes diameter: 276 mm (10.9 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 220 mm (8.7 inches)
Wheels: U-section 6-spoke cast aluminium

Dry weight: 127.3 kg (280.6 pounds)
Power/weight ratio: 0.1053 HP/kg
Seat height: 776 mm (30.6 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,070 mm (42.1 inches)
Overall length: 1,920 mm (75.6 inches)
Overall width: 675 mm (26.6 inches)
Ground clearance: 172 mm (6.8 inches)
Wheelbase: 1,294 mm (50.9 inches)
Fuel capacity: 10.00 litres (2.64 gallons)

Starter: Electric
Color options: Blue/white/red

Eh,iya masbrow…nih motor ga pake ABS lho…jadi bisa murah to..?!