mesinnya satu,modelnya banyak…mesinnya satu,modelnya banyak…mesinnya satu,modelnya banyak…!!!


tahun ini AHM seperti laron saat hujan,produknya hampir setiap bulan nongol.mulai dari sport,bebek,sampe skuter matic atawa skutik.tapi kalo gue perhatiin,dari segmen bebek dan skutik,maski dengan model yang bervariasi,tapi dari segi mesin kayanya hampir sama saja,alias mirip.

black Spacy

cuba tengok list ni;

model daya/ps torsi/kgf.m kompresi

Blade 8,46 0,86 9,0:1
Revo abs 8,46 0,86 9,0:1
Revo Fit 8,46 0,86 9,0:1
Revo A/T 7,68 0,81 9,0:1
Vario lama 8,99 0,86 10,7:1
Vario Tech 8,99 0,86 10,7:1
Beat 8,22 0,85 9,2:1
Scoopy 8,28 0,85 9,2:1
Spacy 8,54 0,82 9,2:1

*saos:Astra Honda

dari daya yang dihasilkan dan juga torsi,mesin-mesin yang disematkan dalam produk dengan kubikasi 110cc memiliki kemiripan.maski ada juga perbedaannya maski tidak terlalu signifikan.misal,untuk varian bebek(Blade,Revo)mempunyai bore dan stroke yang berbeda dengan varian matik,yaitu 50×55,6…sedangkan yang matik 50×55.

eh,ada lagi ding…yaitu ada yang sistem pendinginannya menggunakan radiator(Vario lawas dan Vario CBS Techno).
hmmm…strategi yang menarik…sebab bisa dibilang mesin yang digunakan hanya 1,tapi bisa menjelma menjadi berbagai model.

15 thoughts on “mesinnya satu,modelnya banyak…mesinnya satu,modelnya banyak…mesinnya satu,modelnya banyak…!!!

  1. one heart..one heart..hihihihi….
    mesin nya satu modelnya banyak…di pilih…dipilih….banyak modelnya..

  2. hahahahaha, gt dibilang inovatif , makanya bisa nelurin banyak. lha mesin satu cuma beda baju aja kq wkwkwkwkwkwk

    • Yamaha yo podo wae…dalam hal mesin…
      Vega ZR + new Jupiter z…
      jupiter Mx + Vixion…beda cc doank..
      mio + soul…

      kecuali Xeon ma Scorpy…mbuh ra ruh….xixixixi…

  3. mungkin biar konsumennya banyak pilihan, secara konsumen di NKRI ini mayoritas menganggarkan beli motor seharga 20 jt kebawah..itu juga banyak yang kredit, laen ceritanya kalo pendapatan perkapitanya udah setara dengan negara2 maju..mereun eta ge..hehe 😀

  4. yamaha sami mawon, lebih parah lagi bebek sama matic satu mesin kecuali meong
    vega 13.7
    Jupi 13.7
    Mio 13.7
    Soul 13.7

    Vixion boreup dari bebek MX parah tuh gak bikin mesin sendiri

    kalau sport honda gak ada mesinnya yg di boreup dari bebek

  5. Ndesain body variatif dan banyak modelnya bukan inovasi??? Wkwkwkwk…………. daripada pabrikan sebelah mesin itu2 aja dan model itu2 aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s