Polly…sebuah lagu oleh Kurt Cobain..!!


it isn’t me we have some seed

let me clip your dirty wings

let me take a ride don’t cut your self

I want some help to please my self

I’ve got some rope you have been told

I promise you Ihave been through

let me take a ride don’t cut your self

I want some help to please my self

diatas adalah reffrain lagu Polly,yang berada di album Nevermind,album milik Nirvana yang di rilis pada tahun 1991 cmiiw.sebenernya lagu ini adalah lagu anti pemerkosaan,tapi karena mendiang Kurt Cobain menulis dari sisi sang pelaku(perkosaan)maka hasilnya malah banyak yang salah dalam mengartikan.dan yang membuat sang pembuat lagu tambah depresi adalah,tersiar kabar bahwa lagu ini dijadikan lagu wajibnya para pelaku pemerkosaan.

Kurt Donal Cobain

Kurt Donald Cobain,lahir di Aberdeen Grays Harbour Community pada 20 februari 1967.lahir dari pasangan Donal Cobain dan Wendy,Kurt kecil adalah bocah yang penuh bakat dalam dirinya,saat umur 2 tahun pun dia sudah bisa menyanyikan lagu “Hey Jude”nya The Beattles.

saat ditemukan digarasi rumahnya pada tanggal 8 april 1994,oleh seorang montir listrik dalam keadaan sudah tak bernyawa,pertanyaan besar muncul dibenak banyak orang,termasuk para fansnya.apa yang terjadi dengan dia??benarkah dia bunuh diri??sampe sekarang kasus ditutup,dan belum jelas apakah dia(sebenarna)benar-benar bunuhdiri.sebab saat itu karirnya sedang berada di puncak.

Kurt dan Courtney

buah dari perkawinan Kurt dan Courtney Love lahirlah Francess Bean Cobain,yang saat itu kurt dan courtney masih dalam jerat heroin,danmereka berdua sering ditemukan O.D karenanya.hingga sebuah lembaga kesejahteraan anak-anak di LA menganggap mereka tidak pantas mengurus anak kecuali mereka lepas dari jeratan drugs.karena dilarang mengasuh anak mereka sendiri itulah,(terutama)Kurt dan courtneymengalami depresi berat,selain karena pemberitaan tentang mereka oleh media yang menurut mereka sudah melanggar dan mengganggu kehidupan pribadi mereka.memang sejak lama Kurt mengeluh tentang sakit di perutnya yang sering datang mengganggu,dan karena alasan itulah Kurt mengkonsumsi Heroin.


sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi keadaan mental Kurt yang membuatnya tertekan,antara lain;

-broken home sejak kecil,orang tuanya bercerai

-sakit perut dan pembungkukan tulang belakangnya(scoliosis)serta brongkitis

-ketenaran yang membuatnya kehilangan waktu untuk kehidupan pribadinya.saat album nevermind dirilis,kesuksesan album ini malah diluar dugaannya.

-pemberitaan media massa yang sering,menurut dia,melewati batas privasi

-karena sering ketauan O.D,banyak fansnya yang mengikuti jejaknya,dan menjadikan dia simbol junkies.bahkan diapernah ditawari heroin oleh fansnya saat selesai manggung di London.

dengan banyaknya tekanan pada mentalnya,dia bahkan tidak tau siapa yang harus dipercaya,dia sering terlibat cekcok dan perbedaan pendapat dengan keluarga dan istrinya sendiri.sampai sekarang,masih bertebaran berbagai teori ttentang kematian Kurt.meski dia ditemukan tewas dengan lubang dikepalanya dan tangannya menggenggam pistol,namun tak sedikit yang menduga bahwa sebenarnya di dibunuh.mana yang benar..??entahlah..sampe sekarang dan mungkin selamanya kan menjadi rahasia..!!!

*berikut adalah surat yang ditulis Kurt sebelum bunuh diri

surat kematian Kurt

10 thoughts on “Polly…sebuah lagu oleh Kurt Cobain..!!

  1. sayang rock star tenar ala kurt cobain, sid vicous, atopun jim morrison rela mati muda demi drugs, coba kalo mereka masih hidup mungkin namanya akan melegenda seperti hasil karyanya, sangat disayangkan…

  2. saya suka kurt cobain, dan smua lagu2ny, trutama smells like teen spirit.. Dan mngkoleksi poster2, album, tas nya.
    Tp bukan brrti saya seorang junkis, kurt adalh sosok yg mmbuat saya mnyukai dunia musik, khidupan yg bebas tnpa trikat, dan trutama mnsyukuri khidupan..
    Asal kita mngambil sisi positifnya, kita sudh mnjadi fans trbaiknya..
    Thanks kurt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s