Q2 ARRC….Fadli ke-5..!!!

weleh-weleh…putaran pertama FARRC(FIM Asia Road racing Championship) akan digelar besok di Sepang,Malaysia.dari hasil Q2 kelas supersport 600cc,sembalap berbakat M.Fadli berhasil menduduki posisi ke-5.sedangkan rekan setimnya,Katsuaki Fujiwara lebih ngeri…posisi 1 bro..ckckck…!!!sedangkan Doni Tata Pradita akan start dari urutan 7.
berikut hasilnya;

1. 37 Katsuaki Fujiwara JPN MANUAL-TECH BEET KAWASAKI RACING Kawasaki 4 1:06.538
2. 24 Decha Kraisart THA Yamaha Thailand Racing Yamaha 3 1:07.130
3. 65 Chalermpol Polamai THA Yamaha Thailand Racing Yamaha 15 1:07.308
4. 25 Azlan Shah Kamaruzaman MAS Boon Siew Honda Racing Malaysia Honda 4 1:07.497
5. 162 M. Fadli INA MANUAL-TECH BEET KAWASAKI RACING Kawasaki 13 1:07.569
6. 46 Michael Edward Jones AUS PETRONAS SYNTIUM MOTO Yamaha Raceline Yamaha 5 1:07.705
7. 7 Doni Tata Pradita INA Yamaha Indonesia Racing Team Yamaha 17 1:07.745
8. 64 Toshiyuki Hamaguchi JPN Moto-Rev India Yamaha 19 1:07.779
9. 52 Md Zamri Baba MAS PETRONAS Yamaha Malaysia Yamaha 10 1:08.082
10. 55 Hafizh Syahrin Abdullah MAS PETRONAS SYNTIUM MOTO Yamaha Raceline Yamaha 13 1:08.141
11. 77 Md Suhadi Ali Rahmat MAS Boon Siew Honda Racing Malaysia Honda 5 1:08.292
12. 26 Ahmad Fuad Baharudin MAS BIKE A.R.T RACING Kawasaki 3 1:08.332
13. 81 M. Dwi Satria INA Yamaha Yamalube ASH TJM KYT Yamaha 11 1:08.339
14. 50 Ahmad Zamani Baharudin MAS BiKe A.R.T – Kawasaki Racing Kawasaki 6 1:08.420
15. 82 Christopher Quinn AUS Yamaha Yamalube ASH TJM KYT Yamaha 15 1:08.450
16. 129 Maico Greg T. Buncio PHI Team Suzuki Pilipinas Suzuki 11 1:08.564
17. 83 Yoshitaka Miyajima JPN Yamaha Indonesia Racing Team Yamaha 17 1:08.959
18. 53 Md Emir Firdaus Hasan MAS Boon Siew Honda Racing Malaysia Honda 4 1:09.036
19. 12 Ahmad Nashrul Baharudin MAS BIKE A.R.T RACING Kawasaki 6 1:09.180
20. 67 Krishnan Rajini IND Moto-Rev India Yamaha 5 1:09.186
21. 27 Md Iskandar Raduan MAS PETRONAS Yamaha Malaysia Yamaha 10 1:09.886
22. 17 Md Hafieenaz Md Ali MAS PETRONAS Yamaha Malaysia Yamaha 10 1:10.881
23. 61 Gautam Mayilvaganan IND Moto-Rev India Yamaha 15 1:11.162

tim Manual Tech Beet Kawasaki

Oya,tim-tim dari Indonesia mengkomposisikan antara rider lokal dengan rider luar.antara lain;M.Fadli dengan Katsuaki Fujiwara(jepang);Doni Tata dengan Yoshitaka Miyajima(jepang maning);dan M.Dwi Satria dengan Christoper Quinn(australia).hmm…ono op ya..??untuk akselerasi transfer ilmukah..??

Piss..!!!!

*pict:kaskus
saos:arrc.com/my

Prediksi MotoGP:Estoril

1.Jorge Lorenzo
tentunya dia akan berusaha mempertahankan posisinya sebagai pimpinana klasemen.apalagi dia akan diberikan mesin baru yang akan dites usai GP Estoril…wuuu…semangaaattt…!!!!

2.Dani Pedrosa
entah kondisi fisiknya udah 100% atau belum..tapi yang jelas doi masih dalam masa penyembuhan.moga aja nggak berpengaruh pada performanya.

3.Casey Stoner
hmm..sepertinya akan ngotot banget setelah “dikerjain”ama Rossi seri lalu.strategi start kabur??pasti..!!apalagi doi kemaren nggak dapet poin.

4.Valentino Rossi
hihihi…di Estoril ini,pasti doi akan ngotot juga…why..??gue yakin doi pasti dongkol dikatain ama Stoner…jadi pastinya akan berusaha membuktikan pada Stoner kalo dia juga gape bawa Ducati.

5.Nicky Hayden
teammate Rossi ini mungkin masih seneng maen dibelakang ama rider tim-tim satelit.

6.Ben Spies
sepertinya dialah “sang tak terduga”gue lihat dia cerdas..pintar mengambil pelajaran dari pengalamannya berduel atau membuntuti rider-rider papan atas.pintar juga berimprovisasi saat balapan..misal mengejar yang didepannya,atau memperlebar gap dengan yang mengintili dia..!!

7.Marco Simoncelli
nggak salah deehh kalo jagoin dia..cuman perlu kontrol emosi aja..biar nggak ndlosor kaya kemaren…buru-buru..!!

8.Andrea Dovisiozo
hmm.terlalu lembut…perlu agak galak dikit..paling masih main ditengah juga.

9.Hiroshi Aoyama
ini lagi…kayanya belum klik ama tunggangannya,maski pun saat ini masuk 10 besar klasemen sementara.

10.Alvaro Bautista
kalo pun turun,dia pasti masih belum fit..bisa-bisa malah kalah ama rider tim satelit.

11.Cal Crutchlow
prediksi gue sih,masih main dibelakang/tengah.kaya bingung ya doi..??

12.Colin Edwards
wuahh..faktor umur sepertinya menghambat laju sang angin ribut dari texas ini.ngos-ngosan dewh..!! 🙂

13.Toni Elias
juara dunia Moto2 musim lalu ini mungkin lupa cara membalap di level teratas.tapi kalo udah klik ama rcv mungkin baru bisa ke depan.karena tahun kemaren motor tim LCR ini bisa memberikan hasil yang lumayan waktu digeber Randy DePuniet.ayo Ton..juara dunia kok..gaspol duoongng..!!

14.Hector Barbera
ada kemungkinan bisa masuk 10 besar.selain Rossi dan Hayden,Barbera lah yang bisa merangsek ke barisan depan(10 besar)mungkinkah motornya yang jadi penghambat..??

15.Loris Cappirosi
seperti juga edwards,Loris kalah napas.meski punya pengalaman dengan Ducati,pasti dia tetep di belakang.

16.Randy DePuniet
diluar 10 besar.sembalap asal perancis ini musim lalu lumayan diatas rcv tim LCR.mungkin karena masih adaptasi dengan GP11,DePuniet belum bisa menemukan performa terbaiknya.

17.Karel Abraham
borju satu ini pasti masih berada dibarisan belakang.mengingat ini musim debutnya dikelas para raja.Abraham saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara.

well,that’s it…cuman prediksi lho yaa..!!!!

Piss…!!!!

beberapa pembalap jepang yang tewas

daijiro kato

Daijiro Kato#74

tewas pada race di sirkuit Suzuka,Jepang,6 april 2003.pada lap ke-4,pembalap yang tergabung di tim Telefonica Movistar bersama Sete Gibernau ini tiba-tiba meluncur kencang kearah tembok dipinggir lintasan.seakan nggak ngerem,Honda RCV-nya pun hancur berkeping-keping.Kato yang identik dengan nomor #74 ini,segera dievakuasi kerumahsakit dengan helikopter,namun nyawanya akhirnya tak tertolong.

Norick"norifummi"Abe

Norick”norifumi”Abe#17

pembalap kelahiran 7 september 1975 ini tewas dalam sebuah kecelakaan dijalan raya.saat itu dia sedang mengendarai motornya di kota Kawasaki,propinsi kanagawa, saat ada sebuah truk yang memutar balik dijalur yang salah.benturan tidak dapat dihindarkan,hingga Abe pada tanggal 7 oktober 2007 meninggal.

Shoya Tomizawa#48

shoya tomizawa

musim perdana bergulirnya kelas Moto2 takkan pernah terlupakan.karena banyaknya starter dikelas ini(kurang lebih 40-an)membuat bannyak kecelakaaan hampir pada tiap race,bahkan saat baru start dan memasuki tikungan pertama.dan pada gelaran di San Marino,sebuah kecelakaan saat keluar tikungan yang melibatkan Shoya Tomizawa,scott Redding dan Alex DeAngelis terjadi.Tomizawa yang mengendarai motor tim Technomag-CIP tergelincir,dengan kecepatan sekitar 230km/jam,pembalap di belakangnya pun tak mampu menghindar.akhirnya Redding dan Deangelis menabrak Tomizawa.karena luka serius dibagian dalam tubuhnya,nyawa Tomizawa yang baru berumur 19 tahun tak dapat diselamatkan.kini pihak FIM memutuskan untuk mempensiunkan nomor start#48 milik Tomizawa.

koki takahashi

Koki Takahashi#93

Koki Takahashi adalah adik dari pembalap Moto2 Yuki Takahashi yang bernaung di tim Gresini Racing Moto2,bekas timnya Toni Elias musim lalu.Koki terlibat kecelakaan lalu lintas hari minggu kemarin saat pulang dari acara pengumpulan dana untuk korban gempa di Saitama,Jepang.Koki(23 tahun) pernah membalap sebagai wildcard dikelas 250cc,dan tahun lalu di Motegi,dia membalap dikelas Moto2.

ada apa dengan pembalap jepang..??apakah akan terus begini..??sejak kematian Daijiro Kato,sebagai tanda penghormatan sesama pembalap jepang,seperti juga Tomizawa,menyematkan angka #74.entah itu di motor ataupun di wearpack mereka…adakah berpengaruh..??tapi banyak juga lho,pembalap non jepang yang menempelkan angka #74 di motor mereka…!!!

Piss…!!!!

kalo CBR150R Rp.23-25 dustaan,siapa yang disenggol..??

cbr 150r

hmm…cbr,cbr,dan cbr lagi….!!!!nggak habis-habis berita tentang motorsport andalan AHM ini,mulai dari daftar di tpt,spyshot,perkiraan harga dll.mungkin nanti setelah benar-benar resmi mengaspal baruuu…tambah banyak beritanya..hehehe…bukannya berhenti malah tambah rame ya..?!banyak kabar yang menyebutkan,motor sport ini akan dirilis AHM pada juni nanti,bertepatan dengan event Pekan Raya Jakarta.wah,tambah banyak nih pasukan Honda,dan semakin menunjukan bahwa mereka nggak main-main untuk menguasai juga kelas sport,setelah sebelumnya menelurkan cbr250r,sebagai penghadang Ninja 250.
kira-kira berapakah nantinya cbr150r akan dipasarkan..??nah,ini menarik…sebab dari segi harga pun bisa menjadi senjata dalam melibas kompetitor.taruhlah misal dibandrol Rp.23-25 dusta…pasti banyak yang akan cukup terganggu pangsa pasarnya.misalnya Honda Tiger,yang harganya sekitar Rp.24-an dusta cmiiw.NMP yang Rp.19,5-an dusta,dan Yamaha V-ixion yang mulai menyentuh kepala 2(atau malah sudah).

meskipun nantinya akan disandingkan dengan NMP dan mempunyai pasar sendiri,gue yakin cbr akan lebih booming,karena cbr sudah punya nama sejak lama sebagai motorsport kencang,keren,dan sudah lama wara-wiri dijalan,cuman sayangnya belum banyak yang bisa memiliki karena baru dipasarkan oleh IU.lah dipasarin IU aja banyak yang punya apalagi kalo resmi dijual ndiri ama AHM.sedangkan dengan V-ixion…hah..tentunya yang Yamaha minded tetep nggak akan berpaling,tapi tampilan yang full fairing ala moge dan bener-bener fresh bisa menggoyahkan iman FBY,apalagi dari sisi harga(buat yang punya duit)tinggal nambahin beberapa dusta.
nah,kalo Honda Tiger..??hyaik…harga barunya terakhir gue tau(temen gue beli) Rp.24-an dusta…huaaa…dilema ikiii..pilih manaaa…??cbr pa Tiger..??secara Tiger sekarang beritanya belom tauuu….mo diterusin atawa nggak..atau malah direborn jadi CBFTelungatus(300)..??nggak tau deehhh…!!!

cakep nihyang item..!!!

cbr150r sementara masih akan diimpor oleh AHM,ngirit biaya produksi,mungkin tar kalo udah ngumpul modal baru akan diCKD.tapi maski impor bukan nggak mungkin dibandrol 23-25 an dusta lho..lha wong yang 250 aja 39,9 yang versi non asbes,eh,ABS.tapi kalo AHM mau nancepin “paku”tentunya bagian yang lancip yang ditancepin,kepalanya yang dipalu,bukan sebaliknya…kepala ditancepin,lancipnya digetok….syuseeehhh….!!!hmm…apalagi kalo mau “berkorban” 1 unit saja untuk “diperkosa”diajang PRJ nanti,yang nyobain pasti cenat-cenut terbayang-bayang,sampe rumah bini dicuekin…pikirannya ketojos cbr…hihihi..!!!!

Piss..!!!!

Polly…sebuah lagu oleh Kurt Cobain..!!

it isn’t me we have some seed

let me clip your dirty wings

let me take a ride don’t cut your self

I want some help to please my self

I’ve got some rope you have been told

I promise you Ihave been through

let me take a ride don’t cut your self

I want some help to please my self

diatas adalah reffrain lagu Polly,yang berada di album Nevermind,album milik Nirvana yang di rilis pada tahun 1991 cmiiw.sebenernya lagu ini adalah lagu anti pemerkosaan,tapi karena mendiang Kurt Cobain menulis dari sisi sang pelaku(perkosaan)maka hasilnya malah banyak yang salah dalam mengartikan.dan yang membuat sang pembuat lagu tambah depresi adalah,tersiar kabar bahwa lagu ini dijadikan lagu wajibnya para pelaku pemerkosaan.

Kurt Donal Cobain

Kurt Donald Cobain,lahir di Aberdeen Grays Harbour Community pada 20 februari 1967.lahir dari pasangan Donal Cobain dan Wendy,Kurt kecil adalah bocah yang penuh bakat dalam dirinya,saat umur 2 tahun pun dia sudah bisa menyanyikan lagu “Hey Jude”nya The Beattles.

saat ditemukan digarasi rumahnya pada tanggal 8 april 1994,oleh seorang montir listrik dalam keadaan sudah tak bernyawa,pertanyaan besar muncul dibenak banyak orang,termasuk para fansnya.apa yang terjadi dengan dia??benarkah dia bunuh diri??sampe sekarang kasus ditutup,dan belum jelas apakah dia(sebenarna)benar-benar bunuhdiri.sebab saat itu karirnya sedang berada di puncak.

Kurt dan Courtney

buah dari perkawinan Kurt dan Courtney Love lahirlah Francess Bean Cobain,yang saat itu kurt dan courtney masih dalam jerat heroin,danmereka berdua sering ditemukan O.D karenanya.hingga sebuah lembaga kesejahteraan anak-anak di LA menganggap mereka tidak pantas mengurus anak kecuali mereka lepas dari jeratan drugs.karena dilarang mengasuh anak mereka sendiri itulah,(terutama)Kurt dan courtneymengalami depresi berat,selain karena pemberitaan tentang mereka oleh media yang menurut mereka sudah melanggar dan mengganggu kehidupan pribadi mereka.memang sejak lama Kurt mengeluh tentang sakit di perutnya yang sering datang mengganggu,dan karena alasan itulah Kurt mengkonsumsi Heroin.


sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi keadaan mental Kurt yang membuatnya tertekan,antara lain;

-broken home sejak kecil,orang tuanya bercerai

-sakit perut dan pembungkukan tulang belakangnya(scoliosis)serta brongkitis

-ketenaran yang membuatnya kehilangan waktu untuk kehidupan pribadinya.saat album nevermind dirilis,kesuksesan album ini malah diluar dugaannya.

-pemberitaan media massa yang sering,menurut dia,melewati batas privasi

-karena sering ketauan O.D,banyak fansnya yang mengikuti jejaknya,dan menjadikan dia simbol junkies.bahkan diapernah ditawari heroin oleh fansnya saat selesai manggung di London.

dengan banyaknya tekanan pada mentalnya,dia bahkan tidak tau siapa yang harus dipercaya,dia sering terlibat cekcok dan perbedaan pendapat dengan keluarga dan istrinya sendiri.sampai sekarang,masih bertebaran berbagai teori ttentang kematian Kurt.meski dia ditemukan tewas dengan lubang dikepalanya dan tangannya menggenggam pistol,namun tak sedikit yang menduga bahwa sebenarnya di dibunuh.mana yang benar..??entahlah..sampe sekarang dan mungkin selamanya kan menjadi rahasia..!!!

*berikut adalah surat yang ditulis Kurt sebelum bunuh diri

surat kematian Kurt

Rieju RS3 125…keren tenan..!!!!

keren yach?!

pertama liat,kiraian Yamaha TZM 150,eh ternyata koq Rieju RS3 125 LC.hmm..kode belakang koq pake LC..?? jadi inget Jupiter MX yang juga pake kode LC di belakang(135LC).nggak heran,ternyata pabrikan motor asal Spanyol ini memiliki kerjasama sejak 1964 dan akses untuk menggunakan mesin dari Minarelli,supplier mesin dari itali.mesin yang sama juga di pake oleh Yamaha yzf r125,motor yang laris dibenua eropah.
wah,kayanya bisa jadi saingan buat yzf r125,rs125 nya Aprillia,atau bahkan cbr 125,mengingat di eropah sono banyak beredar motor sport 125cc,yang disebut motornya pemula.wah kalo disini yang pake pasti malah yang udah stw-stw bin petakilan tuh..hihihi..!!!

karena berasal dari supplier yang sama,maka spek pun nggak jauh beda.cuman yang satu ini punya tenaga 15 kuda.liquid cooled,dohc,shock depan terbalik,pelek ringan,kaliper cakram depan radial,tapi ada perbedaan pada sistem bahan bakar.kalo yzf r125 pake injeksi,maka motor ini masih menggunakan karburator.hmm..malah gampang diotak-atik kali ya..?!tapi maski masih pake karbu,perkiraan gue sih,udah pake katalis,secara di eropah standar emisinya tinggi.

*saos:visordown

milih helm yuuukks..!!!

Hi fellas,
nggak cuman sebagai pelindung dari benturan,helm juga bisa sebagai penutup kepala saat hujan dan panas,sertaaa…menghindarkan biker dari tilang pak pulisiii…!!!! 🙂 kecuali sampeyan mau banyak-banyak beramal nyumbang keuangan negara,yang ujung di bawa kabur Gayus the next generation..!!halah,ngelantur…yo wis,nih sedikit tips sebelum beli helm.

nyari sparepart-e kemana..??

1.sebelum berangkat,tentukan dulu model helm yang mau dibeli,half face,full face,flip up,visor 1 ato dobel.
2.MUTLAK..sesuaikan dengan isi kantong dan kebutuhan.pengen yang kaya punya pembalap MotoGP?jelas bagus,tapi muahal…trus helmnya tar mau sampeyan pake buat apa,balap,perang,bajak sawah dll.
3.karena pemerintah sudah rilis aturan minimal tentang helm,jadi yaa..sesuaikan..!!pilih yang sudah ber emboss SNI,sukur-sukur malah DOT,Snell.daripada ntar jadi masalah selagi di cek pak pulisi..!!
4.sesuaikan ukuran dengan kepala sampeyan.kalo kelapanya gede ya jangan milih yang buat anak-anak…yaa..kira-kira kalo dipake dan dibuka nggak bikin kuping lecet,ato harus ditarik pake derek.trus kalo kepalanya kecil jangan pake yang xxl,tar sampeyan nengok kiriii..helmnya nengok kanan atawa cuek tetep lempeng..!! 🙂
5.meski bagus,jangan diambil kalo udah stok lama..soalnya bakalan susah nyari spare-nya…kecuali kaca biasanya banyak.
6.pilih yang (cukup)ringan,biar leher sampeyan nggak cepet pegel.
7.jangan tergoda model atau grafis,banyak tuh helm grafis dan model bagus,tapi merk nggak jelas,tentunya kualitas KADANG berpengaruh.
8.cari yang bagian dalamnya mudah dibersihkan(cuci)dan bahannya yang mudah menyerap keringat plus alus bin nyaman.kalo perlu ajak pacar atawa bini sampeyan buat milihin.
9.setelah dapat yang sampeyan cari,(kalo bisa ditawar sampe yang dagang pucet dulu)buruan bayar terus cabut pulang,kenapa??karena eh karenaaa…kalo masih di toko,biasanya barang yang kita beli keliatan jelek,nah,sebelum berubah pikiran buruan pulang,nyampe dirumah pasti helm sampeyan keliatan paling keren sedunia.
10.eh iya ketinggalan..misal sang penjual bilang”bagus nih mas..tahan banting..bla bla bla…nggak ada salahnya juga sampeyan coba banting tuh helm(kalo berani hihihi) 😀

yup,kiranya cukup sekian tips dari saya,bila ada salah-salah kata saya mohon maaf,akhir kata “Wa billahi taufik wal hidayyah,wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh..”
Piss..!!

*susah juga ya nulis pake bahasa indonesia baku yang baik dan benar serta sopan dan bermartabat..?!