bisa nggak ya motor listrik menggantikan motor bakar???


hmmm..kalo melihat yang sudah ditempuh pabrikan mobil,misal Mercedes Benz lewat produk Smart ED(electric drive),sepertinya transisi dari motor bakar ke motor listrik akan…yaaa..bisa sulit,bisa gampang…!sebab,dari pertama munculnya mobil hybrid,sampe sekarang mulai banyak pabrikan meluncurkan mobil listrik,cukup lamakan waktu yg dibutuhkan hingga konsumen terbuka pikirane??

tapi sebenernya pabrikan berpengaruh besar dalam akselerasi transisi tsb.(bahasane sok tinggi..!!)coba deh,liat Moto3 yang sedianya baru akan resmi ngglinding 2012,nyatanya banyak yg udah bikin prototypenya.berarti kalo pabrikan sedunia kompak,”besok pagi semua ga boleh jual motor bakar lagi”pasti kejadian.wong pabrikan koq,ibarate tinggal Simsalabim…tring…!! nongol deh…!!!

Nah,justru sepertinya malah dari segi konsumen yang akan sulit dalam menerima hal yg bener-bener baru.ribetkan?harus banyak beradaptasi lagi,pabrikan juga harus promo dan sosialisasi pol-polan.kalo nggak,konsumen ra mudeng,alamat nggak laku tuh dagangan…!!! :mrgreen:

lha sulitnya segi konsumen gimana maksute??
wah,urusane feeling nih..!coba deh…seorang perokok disuruh berhenti ngebul hari itu juga..suruh ngemut permen wae…!!?nggak bisa….!!motor aja kalo ngerem mendadak bisa stoppie,kalo untung…!!kalo buntung,nyungsep dueehh…!! πŸ™‚
lha buat biker sejati yg sudah menikmati proses,isi bensin,nyervis karbu,deru knalpot,suara mesin multi/single silinder…pastine susah kalo suruh adaptasi.padahal tentunya banyak sisi baik motor listrik.bahkan,dalam perkembanganya,sekarang udah ada motor listrik yg bisa dibawa ngebut.contoh,TTX01,bisa ngacir sampe 60 mph dalam 3,5 detik.tentunya,lingkungan kita akan lebih terjaga,polusi berkurang,apalagi cadangan minyak fosil makin tipis.kalo setau gue nih,pabrikan jepang juga udah pada bikin motor listrik lho..!!!misal,Yamaha HV-01,Honda Numo 50cc,Honda EV-01(kalo nggak salah tulis).meski Yamaha HV-01 masih campuran hybrid gasoline electric,tapi paling nggak udah ada usaha kearah sana.
kalo diMotoGP,teknologi motor bakar melambung setinggi langit,gue yakin satu saat teknologi motor listrik pasti bisa sepadan,yakinlah sumpah..!!!masa depannya kendaraan sih,sepertinya memang pada mesin listrik,kecuali ada lagi yang lebih baik,lebih ramah lingkungan,irit,dan laen-laen…!!! ya to bos?! Piss…!!!

Iklan

4 thoughts on “bisa nggak ya motor listrik menggantikan motor bakar???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s