Alay dan safety….


well…tadi siang waktu istirahat,gue liat berita di t.v.tentang pengadilan yang unik,didaerah Jambi.Pengadilan Ternak,opo kui??ini bukan hewan ternak bikin ulah terus diadili,tapi yang punya ternak yang diadili….!!mereka harus mbayar denda karena kelalaian mereka membiarkan hewan ternak mereka berkeliaran,dan mengganggu ketertiban umum.misalnya nglayap dijalan raya,kantor2 pemerintah,atau fasilitas publik yang laen.khan ngganggu banget tuh,kalo kita lagi naek motor/mobil,tau-tau ada kambing ato kebo nyebrang!! Alamat,bisa nyungsep tuh!!

Tapi bukan itu yang mau gue bahas kali ini!gini Bro,kalo dikota besar,terutama daerah perumahan,pasti pada sering liat tuh,alay-alay pada naek motor!!bonceng tiga,gak pake helm,pakean sok gaul,gak safety babar blaaazz….
Yaa…bolehlah ortu mereka mampu beliin,ato mereka udah bisa naek motor,tapi kan asal bisa,korban mode,ikut2an gaya yang lagi In,tapi gak tau bahayanya.

Truz,opo hubungane,sama Pengadilan Ternak??coba kalo pemerintah kita peka,misal kalo diluar negri,anak2dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor,bukan mereka yang diadili,tapi,ortu mereka bisa didenda ato lebih parah,dipenjara!!!mau???
ayo donk…kemajuan dikit napa?!

Well…itu cuma sedikit uneg-uneg gue sih…miris liat anak muda sekarang….

Well…that’s it…moga berguna…Piss…!!!

Iklan

4 thoughts on “Alay dan safety….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s